Ekspansi, Jasa Armada Kerja Sama dengan Pelindo II

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) telah menandatangani kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (persero)/IPC cabang Tanjung Priok mengenai penggunaan sarana bantu pemanduan di luar pelabuhan cabang Tanjung Priok

 

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Indonesia Port Corporation (IPC) cabang Tanjung Priok mengenai penggunaan sarana bantu pemanduan di luar pelabuhan cabang Tanjung Priok.

Direktur Utama Jasa Armada Indonesia, Amri Yusuf mengatakan, kerja sama tersebut meliputi penyediaan dan penggunaan kapal tunda sebagai sarana bantu pemanduan yang dilaksanakan dengan sistem on call untuk melayani market baru. “Penandatanganan kerja sama sejalan dengan optimisme perseroan dalam perluasan pasar yang terus dikembangkan pada tahun ini,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Jasa Armada Indonesia meyakini bahwa kerja sama tersebut merupakan sinergi baik untuk IPC Group dalam mengoptimalkan kapal tunda yang dibutuhkan oleh pihak ketiga dengan tetap memperhatikan dan memprioritaskan pelayanan kapal-kapal pada market eksisting. Adapun perjanjian kerja sama ditandatangai Direktur Utama Jasa Armada Indonesia, Amri Yusuf dan General Manager IPC Cabang Tajung Priok, Guna Mulyana.

Sebagai informasi, perseroan juga sebelumnya telah menandatangani perjanjian kerja sama serupa dengan PT Pelabuhan Indonesia II (persero)/IPC Cabang Banten. Di sisi lain, Jasa Armada Indonesia juga telah merampungkan tahap akhir pembuatan empat kapal tunda berkapasitas 2x2.200 horse power. Adapun investasi dari pembuatan empat kapal tersebut sebesar Rp 230 miliar.

Amri mengatakan, perseroan sebelumnya sudah merampungkan pembuatan tiga kapal tunda, yakni KT-IPCM Abimanyu II, III dan IV yang sudah beroperasi di sejumlah wilayah. Sementara untuk KT-IPCM I selesai dikerjakan pada Jumat, 19 Maret 2021. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ekspansi, Jasa Armada Kerja Sama dengan Pelindo II. Please share...!

Back To Top