kaesang Gaet Goorita Perluas Pasar Sang Pisang di Mancanegara

Founder Sang Pisang, Kaesang Pangarep, bersama founder Goorita Indonesia, Yuwono Wicaksono



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejalan dengan visi 'mendunia' brand pisang nugget "Sang Pisang" terus melakukan inovasi baik dari segi produk maupun layanan. Salah satunya, melalui kerja sama eksklusif dengan Goorita, yang merupakan platform one stop solution UMKM go-international.

Founder Sang Pisang, Kaesang Pangarep mengungkapkan, sejak awal berdiri pada 2017, dirinya berkeyakinan produk pisang nugget miliknya tersebut suatu saat akan berkembang hingga mancanegara. "Berawal dari jualan pisang goreng biasa, di tahun 2017 saya dan Ari melakukan inovasi hingga akhirnya tercipta pisang nugget Sang Pisang ini. Di tahun 2018 saat meresmikan outlet Sang Pisang di Palembang bahkan kita sudah punya tagline Sang Pisang Terbang ke Seluruh Dunia," ungkap Kaesang, Jumat (7/5/2021).

Putra kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan, seiring berjalannya waktu, Sang Pisang semakin digemari masyarakat tanah air. Hal tersebut ditandai dengan penambahan lebih dari 70 outlet yang tersebar di Indonesia dan Malaysia. "Tahun 2019 kita mulai melakukan ekspansi dengan membuka outlet Sang Pisang di Malaysia dan mimpi kita masih tetap sama, untuk terus mendunia. Melalui kerja sama dengan Goorita, kita makin optimistis Sang Pisang bisa terus memperluas pasar di mancanegara," tandas Kaesang.

CEO dan co-founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir yang akrab disapa Ari menambahkan, melalui kerja sama dengan Goorita, diharapkan Sang Pisang tidak hanya menjadi raja di dalam negeri tapi juga bisa menjadi raja di luar negeri. "Kami optimistis karena memiliki keyakinan Sang Pisang punya banyaj keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Memang banyak produk serupa, namun dari segi rasa dan higienis kita tidak tahu. Bahkan, Sang Pisang menjadi satu-satunya brand yang punya pabrik," ujarnya.

Sementara itu, founderGoorita Indonesia, Yuwono Wicaksono mengungkapkan, Goorita merupakan platform yang bertujuan membantu dan memudahkan produk-produk UMKM Indonesia masuk pasar luar negeri atau mancanegara. "Selain itu, kami juga bridging market dimana kami menjual langsung direct coustumer. Jadi buat teman-teman diaspora yang ingin order Sang Pisang nanti bisa memesan melalui platform Goorita, dimana harga yang tercantum merupakan harga asli dan dalam bentuk rupiah," papar pria yang akrab disapa Sony ini.

Lebih lanjut, Sony menambahkan, selain pemasaran online, Goorita juga membantu pemasaran produk secara offline yang dipasarkan toko offline setempat dan komunitas WNI di berbagai negara. "Kami juga membantu memasarkan produk secara offline store, juga menggandeng komunitas diaspora di berbagai negara. Kami berharap, bisa memberdayakan diaspora Indonesia yang jumlahnya sangat besar dan tersebar di seluruh dunia," pungkas Sony. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading kaesang Gaet Goorita Perluas Pasar Sang Pisang di Mancanegara. Please share...!

Back To Top