Matrik NAP Dukung Perkembangan Literasi Digital Masyarakat

Matrix NAP menghadirkan program Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) menjadikan program corporate social responsibility (CSR) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam bisnis. Berbagai kegiatan yang dilakukan tidak hanya diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, tapi juga masyarakat yang membutuhkan di sejumlah daerah. Matrix NAP Info memiliki satu program bernama Matrix Care, sebagai wadah kegiatan sosial perusahaan. Kegiatan sosial tersebut tentunya telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian perusahaan dan komitmen untuk meningkatkan literasi digital masyarakat.

Dept Head Corporate and Marketing Communication Matrix NAP Info, Rossi Aprianti, menjelaskan, sebagai perusahaan ICT (Information and Communication Technology) yang telah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di Indonesia, kegiatan yang dijalankan tak lepas dari unsur-unsur teknologi digital. “Seperti kegiatan yang dilakukan pada tahun Agustus 2020 lalu, perusahaan menghadirkan program Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar,” kata Rossi, Selasa (11/5/2021).

Menurut Rossi, program yang mengusung tema "Transformasi Digital Dalam Dunia Pendidikan" ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung proses belajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19. Gerakan Indonesia Belajar sendiri merupakan sebuah inisiasi sosial berupa pemberian pelatihan digital bagi tenaga pengajar di Flores Timur khususnya Kepulauan Adonara, NTT. "Seremonial Gerakan Indonesia Belajar ini dilakukan dalam suasana momen 17 Agustus tahun lalu secara virtual dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur NTT ke-7, Frans Lebu Raya. Kegiatan pelatihannya sendiri dilakukan di bulan berikutnya, selama satu hari full peserta dibekali materi mengenai perkembangan teknologi digital dan juga praktek langsung membuat video pembelajaran bermodalkan smartphone,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada sekolah, seperti di bulan Februari lalu perusahaan memberikan bantuan berupa satu buah Rack Server 42U untuk siswa dan siswi jurusan TKJ di SMK Muhammadiyah 2 Malang. Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan serta memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar siswa dan siswi di SMK tersebut. "Tujuan dari adanya kegiatan-kegiatan tersebut sebagai sumbangsih perusahaan yang diharapkan memberikan dampak positif di masyarakat, dalam hal ini yaitu perkembangan dan kemajuan teknologi serta literasi digital,” imbuhnya.

Saat ini sudah lebih dari 70% penduduk Indonesia telah melek internet, harapannya dengan kehadiran layanan dan program Matrix NAP Info, ketersediaan internet akan lebih merata lagi dan masyarakat dapat saling terkoneksi. Tidak hanya itu, di momen tertentu seperti hari raya, Matrix NAP Info juga rutin mengadakan kegiatan berbagi dalam bentuk donasi. Di hari raya Natal tahun lalu, perusahaan memberikan bantuan dan mengunjungi tiga lokasi Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Parapattan, Panti Asuhan Griya Kasih, dan Panti Asuhan Elsafan.

“Selain itu, untuk yang bersifat bantuan bencana seperi di bulan Januari (2021) ini kami juga turut mengirimkan bantuan logistik seperti bencana gempa kemarin yang menimpa Mamuju, Sulawesi Barat,” jelas Rossi. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Matrik NAP Dukung Perkembangan Literasi Digital Masyarakat. Please share...!

Back To Top