Mengenal Manfaat Telur Tanpa Kandang Sekat

Head of Corporate Affairs and Sustainability PT Lion Superindo, Yuvlinda Susanta, di acara Ramadan Media Meet Up, Jumat, 7 Mei 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telur merupakan sumber protein yang baik dan harganya sangat terjangkau. Tak heran apabila telur sangat diminati oleh masyarakat sebagai salah satu sumber gizi dan nutrisi. Saat ini, telah hadir telur tanpa kandang sekat yang dinilai memiliki banyak manfaat lebih dibandingkan dengan biasanya. Apa saja?

Menurut Yuvlinda, telur tanpa kandang sekat akan lebih bernutrisi karena ayam tidak stres. "Tidak hanya itu, telur yang dihasilkan juga lebih higienis karena tidak bercampur dengan kotorannya sendiri," imbuhnya.

Yuvlinda menjelaskan, pihaknya berusaha menghadirkan telur ayam yang telah tersertifikasi NKV, serta menyediakan telur bebas kandang sekat (cage-free eggs). "Kami menjalankan tanggung jawab kami secara sungguh-sungguh dalam mengupayakan standar kesejahteraan hewan yang layak dalam rantai pasok kami,” jelasnya.

Selain 100% NKV, lanjut Yuvlinda, kini pelanggan bisa mendapatkan telur bebas kandang sekat (cage-free eggs) di 15 gerai Super Indo mulai Maret 2021 dan menargetkan 100% gerai akan menjual cage-free eggs pada tahun 2022 mendatang. "Ini adalah upaya berkelanjutan dan kami bekerja sama dengan pemasok dan mitra kami. Kami berharap bisa menginspirasi pelaku ritel makanan lain di Indonesia untuk bergabung dalam gerakan kesejahteraan hewan,” tutup Yuvlinda. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Mengenal Manfaat Telur Tanpa Kandang Sekat. Please share...!

Back To Top