Rayakan Perkawinan, GoTo Berbagi Promo Menarik di WIB Spesial

platform belanja digital Tokopedia bersama Gojek akan menghadirkan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa pada 25-31 Mei 2021. Program ini digelar untuk merayakan "perkawinan" kedua perusahaan yang diumumkan awal minggu lalu



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Platform belanja digital Tokopedia bersama Gojek akan menghadirkan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa pada 25-31 Mei 2021. Program ini digelar untuk merayakan "perkawinan" kedua perusahaan yang diumumkan awal minggu lalu. WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa merupakan program pertama yang dijalankan Gojek dan Tokopedia setelah memutuskan bergabung menjadi grup GoTo. Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi kedua perusahaan.

"Ini adalah acara pertama yang kami selenggarakan setelah perkawinan pada awal minggu lalu. Kami harap acara ini dapat menciptakan peluang bisnis yang lebih kepada pelaku UMKM di Indonesia dan tentunya kepada mitra pengemudi," ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia pada konferensi pers secara virtual, Senin (24/5/2021).

Program ini juga diharapkan dapat mendorong belanja masyarakat Indonesia sekaligus mencintai produk-produk dalam negeri sehingga dapat bersama-sama memulihkan perekonomian nasional di masa pandemi.

“Lewat berbagai penawaran di WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini, GoTo berusaha mendorong belanja masyarakat demi sekaligus memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal dan mitra pengemudi agar dapat bersama-sama memulihkan perekonomian nasional yang saat ini terdampak pandemi,” tambah VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika.

Selama periode program ini, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti Kejar Diskon Mulai dari Rp5.000, ditambah dengan potongan ongkir Rp20.000 dengan GoSend, Cashback Spesial, diskon GoFood 75% serta gratis ongkir hingga Rp15.000 untuk pengguna baru, dan langganan GoFood Plus hingga Rp1. Masyarakat juga dapat menyaksikan acara WIB TV Show Spesial Kolaborasi Anak Bangsa khusus 25 Mei 2021 melalui sejumlah televisi nasional, Official YouTube Tokopedia, Tokopedia PLAY, dan GoPlay. Sederet artis nasional papan atas turut memeriahkan acara ini, mulai dari Dewa 19 (with Ari Lasso), Raisa, Weird Genius (feat Prince Husein), Maliq and D’Essentials, hingga Deddy Corbuzier.

Selama tv show berlangsung, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan cashback 100 kali lipat hingga Rp100 juta. "Ibaratnya semua ini adalah souvernir dari pernikahan kami," tutur Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group.

Dengan penggabungan ini, Catherine berharap mudah-mudahan dampaknya akan lebih besar lagi karena jangkauannya juga jauh lebih besar. Mitra driver akan mendapat penghasilan tambahan karena adanya peningkatan pesanan. Ini menjadi peluang yang baik. Gojek mencatat, terjadi kenaikan transaksi pengiriman sebesar 42% dari e-commerce dalam program kolaborasi selama Ramadan 2021. Untuk mengantisipasi kenaikan trafik pesanan selama program berlangsung, Catherine mengaku pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. "Kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar selama program ini berlangsung, platform kami berjalan dengan lancar," katanya.

Saat ini, tercatat ada lebih dari 2 juta mitra driver dan hampir satu juta merchant GoFood dimana sekitar 97% merupakan UMKM. Sementara dalam ekosistem Tokopedia tercatat ada sekitar 11 juta penjual di mana 100% merupakan UMKM. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Rayakan Perkawinan, GoTo Berbagi Promo Menarik di WIB Spesial. Please share...!

Back To Top