Serah Terima Klaska Residence Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun Ini

Project Division Head Sinar Mas Land Surabaya Aditya Sutantio bersama Coordinator Sales and Promotion Sinar Mas Land East Indonesia Arvina Syawir saat pembukaan marketing gallery Klaska Residence



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Pengembang properti Sinar Mas Land (SML) akan melakukan serah terima unit apartemen Klaska Residence untuk tower Azure di Surabaya kepada pembeli secara bertahap mulai akhir Mei 2021. Penjualan tower pertama dari tiga tower apartemen yang akan dibangun itu sudah mencapai 80% dari total sebanyak 1.043 unit.

Project Division Head Sinar Mas Land Surabaya, Aditya Sutantio mengatakan, sejauh ini untuk pembangunan tower pertama Azure sudah pada tahap akhir atau mencapai 90%, tinggal kelengkapan dan penyelesaian perizinan sesuai target. "Mulai akhir Mei kita mulai cicil serah terima unit sesuai dengan jadwal pembeli yang sudah melakukan pelunasan dan akte jual beli. Target kami akan ada sebanyak 700 unit apartemen yang akan diserah terimakan kepada pembeli sampai akhir tahun ini. Setelah serah terima unit mereka bisa siap isi, renovasi dan fit out untuk ditempati," kata Aditya di Surabaya, Selasa (18/5/2021).

Aditya menyatakan, sejak diluncurkan pada 2016 lalu, hingga saat ini penjualan tower Azure sudah mencapai 80% dari total sebanyak 1.043 unit. Ia optimistis sisa 20% akan terjual habis akhir tahun ini. Apalagi, peningkatan penjualan unit belakangan ini juga didorong oleh kebijakan stimulus pemerintah berupa pembebasan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang mulai berjalan sejak Maret 2021 lalu dan akan berakhir pada Agustus 2021 nanti. "Kebijakan pemberian stimulus berupa pembebasan PPN, cukup manjur untuk menggenjot penjualan unit tower Azure ini," tandasnya.

Selain apartemen, minat pembeli yang memanfaatkan stimulus PPN juga terjadi pada rumah tapak. "Kebetulan, kita juga memiliki beberapa unit ready stock di perumahan Wisata Bukit Mas di Surabaya,” imbuh Aditya.

Coordinator Sales and Promotion Sinar Mas Land East Indonesia, Arvina Syawir menambahkan, para pembeli rupanya banyak yang memanfaatkan stimulus pembebasan PPN untuk mendapatkan unit di Klaska Residence. Sejak adanya kebijakan tersebut, penjualan unit meningkat drastis. Jika biasanya ada transaksi sekitar 1-2 unit penjualan unit apartemen di setiap pekan, sejak ada kebijakan stimulus itu hingga saat ini ada sekitar 5 sampai 10 unit per pekan. Dan sebagian besar pembelinya adalah end user. Animo pembeli yang memanfaatkan momen kebijakan itu menjadi alasan kuat penjualan Klaska Residence akan meningkat selama periode pembebasan PPN sampai Agustus 2021 mendatang. "Paling tidak dari sisa stok 200-an akan terjual sekitar 75% persen terserap pada momen ini," ungkap Arvina.

Kondisi itu, menurut dia, juga didukung kebijakan manajemen Sinar Mas Land melalui beragam kemudahan yang diberikan kepada pembeli unit, mulai subsidi DP, fully furnished, bebas biaya balik nama, dan sebagainya yang jika ditotal nilainya bisa mencapai 34% dari harga jual. "Saat ini, harga unit apartemen di Klaska Residence sebesar Rp 560 jutaan. Harga ini sudah mengalami kenaikan signifikan sejak diluncurkan pertama pada tahun 2016 yang saat itu di kisaran Rp 300 jutaan,” katanya. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Serah Terima Klaska Residence Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun Ini. Please share...!

Back To Top