Berkah Pandemi, Dompet Digital Dana Catat 5 Juta Transaksi per Hari

Aplikasi Dompet Digital Dana



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pada semester pertama 2021 yang sebentar lagi akan berakhir, layanan dompet digital Dana mencatat beragam pertumbuhan positif. Adapun yang paling siginifikan adalah jumlah pengguna Dana yang mengalami lonjakan dari 50 juta pada Desember 2020 menjadi 70 juta pada semester pertama 2021. Selain itu, rata-rata jumlah transaksi juga meningkat jadi 5 juta transaksi per hari dari sebelumnya 3 juta transaksi per hari.

CEO dan Co-Founder Dana Vince Iswara menyampaikan, pertumbuhan rata-rata transaksi per hari ini didorong oleh meningkatnya berbagai aktivitas transaksi nontunai digital. “Teknologi finansial yang kami kembangkan makin inklusif dan menghadirkan manfaat yang kian luas. Tidak sekadar untuk melakukan pembayaran, tapi juga melakukan berbagai transaksi dari perniagaan, interaksi sosial, hingga menabung ataupun berinvestasi,” ujar Vince Iswara dalam pemaparan pencapaian bisnis Dana secara daring, Rabu (23/6/2021).

Senior VP of Product Dana Rangga Wiseno juga mengungkapkan beragam fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna Dana. Fitur-fitur tersebut adalah Qris Payment, Send Money atau kirim uang, pembelian pulsa prabayar untuk telepon seluler, pembayaran online commerce dan fitur biller untuk pembayaran tagihan-tagihan.

Pada semester ini, kelima fitur tersebut juga mencatat peningkatan signifikan baik dari jumlah transaksi maupun pengguna aktif bulanannya atau monthly active user (MAU). Transaksi dengan menggunakan Qris Payment meningkat 131% dan MAU meningkat 309%. Pada fitur Send Money transaksinya meningkat 99% dan MAU meningkat 91%. Sementara itu transaksi pembelian pulsa selular prabayar meningkat 174% dan MAU meningkat 200%. Adapun fitur pembayaran online mengalami kenaikan transaksi sebesar 91% dan MAU meningkat 73%, sedangkan fitur pembayaran tagihan transaksinya naik 93%n dengan jumlah MAU yang meningkat 103%. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Berkah Pandemi, Dompet Digital Dana Catat 5 Juta Transaksi per Hari. Please share...!

Back To Top