Danone dan Mitra Hadirkan Sentra Vaksin Covid-19

Danone Indonesia menggandeng Alodokter, Neo Soho, dan RS Bunda menghadirkan Sentra Vaksin Covid-19 di D’Capital Neo Soho. Sentra vaksin ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Kesehatan Jakarta Barat



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Danone Indonesia menggandeng Alodokter, Neo Soho, dan RS Bunda menghadirkan Sentra Vaksin Covid-19 di D’Capital Neo Soho. Sentra vaksin ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Kesehatan Jakarta Barat. Hadir dalam seremoni pembukaan hari ini Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President Danone Indonesia, Suci Arumsari selaku Direktur Utama dan Co-founder Alodokter, Bacelius Ruru selaku President Director PT Agung Podomoro Land Tbk, dan Dr Ivan Sini selaku Commissioner Utama Bunda Medik Group.  

Menurut Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata. Ia melanjutkan, untuk itu dalam rangka menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, pemerintah tidak berjalan sendirian, namun dengan senang hati menggandeng banyak perusahaan seperti Danone Indonesia, Alodokter, Neo Soho, dan RS Bunda yang menyediakan semua fasilitas vaksinasi Covid-19. "Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil," tandasnya.

Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President Danone Indonesia menambahkan Danone Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan nyata kepada pemerintah Indonesia dalam mengatasi dampak pandemi. "Sejak program vaksinasi dicanangkan, Kami bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mendukung pelaksanaan vaksin di Indonesia untuk turut menyukseskan target pemerintah untuk mencapai 1 juta vaksinasi per hari," jelas Vera.

Peserta vaksin hari ini difokuskan bagi pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kontingen PON XX/Papua 2021. Sebelum menjalani vaksinasi, Sandiaga Uno melakuan peninjauan Sentra Vaksinasi yaitu titik registrasi, cek kesehatan (screening), lokasi vaksinasi, dan observasi serta melakukan acara seremoni dengan para partner. Untuk diketahui, sejak awal pandemi, Danone Indonesia telah melakukan berbagai upaya kemitraan dalam mencegah Covid-19 melalui dukungan penyediaan alat pelindung diri seperti sarung tangan, masker, baju hazmat, dan hand sanitizer bagi ratusan tenaga kesehatan yang bertugas, pemberian edukasi nutrisi kepada para lansia, serta pemenuhan kebutuhan hidrasi peserta vaksin dan tenaga kesehatan melalui produk AQUA.

“Kami ingin memastikan kebutuhan hidrasi melalui air minum yang sehat selalu tersedia di lokasi program vaksinasi tercukupi. Kami berharap Danone Indonesia dalam hal hidrasi dan nutrisi sehat dapat mendukung kesehatan dan produktivitas para pelaku parekraf dan atlet,” kata Vera.

Selain Sandiaga, acara ini juga dihadiri Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President Danone Indonesia, Suci Arumsari selaku Direktur Utama dan Co-founder Alodokter, Bacelius Ruru selaku President Director PT Agung Podomoro Land Tbk, dan Dr Ivan Sini selaku Commissioner Utama Bunda Medik Group. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Danone dan Mitra Hadirkan Sentra Vaksin Covid-19. Please share...!

Back To Top