Grab Resmi Umumkan BRI Ventures sebagai Investor Strategis

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam peluncuran Grab Ventures Velocity Batch 4 x Sembrani Wira, Rabu, 9 Juni 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi akhirnya mengonfirmasi bahwa BRI Ventures telah menjadi salah satu investor strategis Grab sejak 2020. BRI Ventures adalah perusahaan modal ventura milik Bank BRI. “Hari ini, kami sangat senang mengumumkan bahwa BRI Ventures telah berinvestasi pada Grab. Kami melihat mereka sebagai mitra penting dalam misi kami untuk melayani Indonesia,” kata Neneng Goenadi dalam peluncuran Grab Ventures Velocity Batch 4 x Sembrani Wira, Rabu (9/6/2021).

CEO BRI Ventures Nicko Widjaja menambahkan, investasi BRI Ventures di Grab dilakukan karena pihaknya melihat Grab telah banyak membuka jalan bagi startup dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk lebih maju. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan tujuan kami untuk mempercepat inklusi keuangan dan ekonomi digital Indonesia melalui pemberdayaan ekosistem startup. “Kolaborasi antara ekosistem UMKM Grab dan jangkauan Bank BRI yang luas di seluruh tanah air telah membantu percepatan pengembangkan ekonomi digital di Indonesia. Dapat dilihat dari sinergi yang selama ini telah dilakukan, di mana membuahkan hasil yang luar biasa,” kata Nicko.

Pada Mei 2020, Grab dan Bank BRI telah meluncurkan fasilitas pinjaman bunga rendah untuk merchant GrabFood dan Agen GrabKios, serta mitra pengemudi Grab. Mitra pengemudi mendapatkan akses pinjaman Bank BRI hingga Rp 5 juta dan juga mendapatkan manfaat dari asuransi kecelakaan diri. Grab dan Bank BRI juga menyalurkan pinjaman modal kerja kredit usaha rakyat (KUR) hingga Rp 50 juta kepada merchant GrabFood dan agen GrabKios. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Grab Resmi Umumkan BRI Ventures sebagai Investor Strategis. Please share...!

Back To Top