Indonesia Tempati Peringkat Kedua Demam Hallyu

Peluncuran SoKlin Experience Korean Camelia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Fenomena Hallyu atau demam Korea, merupakan fenomena global yang telah terjadi beberapa tahun silam. Indonesia menempati urutan kedua di dunia terkait Hallyu atau demam tren Korea.

Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Joanna Elizabeth Samuel mengatakan berbagai segmen dari tren ini mendapatkan antusiasme yang begitu besar, mulai dari K-Drama, K-Pop, K-Food, K-Beauty, hingga K-Fashion. "Kami melihat adanya kebutuhan serta keinginan dari masyarakat pecinta tren Korea terhadap produk-produk bernuansa Korea, tak terkecuali fabric care. Oleh karena itu, Wings Group kembali meluncurkan inovasinya, SoKlin Experience Korean Camellia yang menghadirkan sensasi keharuman bunga Camellia khas Pulau Jeju dalam pakaiannya sehari-hari," tutur Joanna pada konferensi pers virtual peluncuran SoKlin Experience Korean Camellia, Selasa (22/6/2021).

Menurut Joanna, pihaknya terinspirasi oleh keindahan, kesegaran, serta keharuman mewah dan elegan milik bunga Camellia yang tumbuh di Bukit Camellia, Pulau Jeju. Wangi fragrance ini diproduksi dengan menggunakan Lively-Scent Technology. "Teknologi tersebut mengolah bunga diekstrak ketika sedang mekar-mekarnya, sehingga keharuman bunga Camellia di dalam rangkain produk ini pun menjadi begitu maksimal dan tahan lama,” kata Joanna.

Pada kesempatan yang sama, Alina, perfume expert dari Firmenich, juga menjelaskan aroma Korean Camellia dari produk ini mewakili masyarakat Korea yang menyukai hal-hal natural yang lembut dan hangat. Bahkan, saking kaya dan mewahnya, bunga Camellia ini merupakan salah satu bunga favorit fashion designer dunia Coco Chanel karena bentuk bunga yang simetris sempurna ini melambangkan kecantikan abadi. Berdasarkan survei emoti360 yang dilakukan oleh Firmenich di tahun 2020, bunga Camellia membangkitkan perasaan bahagia, santai, dan menyegarkan di kalangan wanita Indonesia.

Lebih lanjut Alina mengatakan, aroma tersebut dibuka dengan wewangian buah Apel dan Leci, melengkapi aroma bunga Camellia yang lembut serta tambahan kesegaran Citrus untuk top notes. Perjalanan aroma ini pun berlanjut ke middle-notes akan menjumpai bunga Orris yang berpadu dengan manisnya kayu manis. "Pada akhirnya, bisa merasakan hangatnya Sandalwood, Amber, Musk, dan Balsamic. Semua dalam simfoni untuk menciptakan aroma yang harmonis,” papar dia.

Alina menambahkan, dengan menggunakan Lively-Scent Technology, sebuah teknologi ramah lingkungan yang tidak merusak bunga dan tumbuhan yang sekaligus melestarikan alam. "Wings bersama Firmenich berhasil mengekstrak bunga tersebut dalam kondisi primanya dan menciptakan formula aroma Bunga Camellia yang begitu menyegarkan, mewah, elegan dan tahan lama, layaknya aroma dan sifat asli dari bunga tersebut,” tutup perfumer wanita Asia pertama di Firmenich ini. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Indonesia Tempati Peringkat Kedua Demam Hallyu. Please share...!

Back To Top