Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Indonesia

Indosat Ooredoo meluncurkan layanan 5G di Indonesia yang dilaksanakan di Solo, Selasa, 22 Juni 2021



SOLO (IndonesiaTerkini.com)- PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) meluncurkan layanan 5G komersialnya di Indonesia yang selenggarakan di Solo. Selain di kota tersebut, layanan 5G dari Indosat Ooredoo ini juga hadir di kota-kota besar lainnya di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

"Indosat Ooredoo hari ini mengantarkan teknologi baru yang tentunya lebih cepat, dan juga memungkinkan banyak hal bisa dilakukan secara online. Tentunya untuk membantu penguatan ekonomi maupun pertumbuhan ekonomi dan inovasi ke depan,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena dalam peluncuran layanan 5G di Solo yang juga disiarkan secara daring, Selasa (22/6/2021).

Bayu menjelaskan, dalam peluncuran layanan 5G di Solo ini, Indosat Ooredoo berfokus untuk mengoptimalkan pengalaman 5G di tiga kasus penggunaan (use cases). Pertama, menghadirkan broadband seluler yang ditingkatkan untuk kualitas video nirkabel yang lebih baik, video game, dan aplikasi seluler intensif data lainnya. Kedua, melanjutkan visi kota pintar dan industri 4.0 di Solo melalui penerapan teknologi pembelajaran mesin (machine learning) dan otomatisasi operasi. Ketiga, edutainment pintar yang menggabungkan kekuatan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate juga memberi selamat atas peluncuran layanan komersial 5G pertama Indosat Ooredoo di Solo. Ia meyakini 5G akan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional berkat teknologinya yang unggul. “Meskipun 4G masih menjadi tulang punggung transformasi digital di Indonesia, kami berharap komersialisasi 5G tahap awal ini dapat berkontribusi mewujudkan visi nasional menjadi digital powerhouse di kawasan,” kata Johnny G Plate. (pr)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Indonesia. Please share...!

Back To Top