Infina Gandeng Habitat Indonesia Berdayakan UMKM

Kolaborasi Infina dan Habitat Indonesia memberdayakan 100 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Infina Indonesia sebagai platform pemasaran satu pintu untuk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), digandeng Habitat Indonesia dalam inisiasi program “Dukung Ibu Berwirausaha” yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan bagi 100 ibu yang ingin mengembangkan usahanya di era modern ini dan bersedia dibimbing secara intensif terutama di kanal digital melalui berbagai program pelatihan marketing dan operasional yang juga berkolaborasi dengan marketplace Bukalapak dan aplikasi KelarBoss.

Direktur Marketing Infina, Rachel Octavia mengungkapkan, Infina selalu antusias untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki visi yang sama untuk mendukung dan memberdayakan UMKM Indonesia. "Bersama Habitat Indonesia, kami membuat program pelatihan terapan praktis agar 100 ibu hebat yang terpilih memiliki kemampuan berwirausaha baik dalam segi pemasaran digital maupun dalam segi operasional, yang harus dilakukan secara disiplin dan konsistensi sehingga mampu mendapatkan penghasilan optimal untuk kesejahteraan keluarga," kata Rachel, di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Menurut Rachel, selama program ini berlangsung, meski secara daring, tak hanya ilmu yang didapat oleh setiap peserta, disiplin yang dibangun selama 1 bulan penuh ini menjadi modal kuat untuk bisa terus konsisten menjaga dan mengembangkan usaha mereka, serta jejaring baru yang terbina setiap harinya dengan para UMKM terpilih yang senantiasa memberi dukungan moral, seperti mendapatkan keluarga baru dan teman berbagi.

CEO Infina, Oktora Irahadi menambahkan, kesuksesan program ini diharapkan bisa menjadi cikal bakal kolaborasi ke depan dengan berbagai komunitas dan lembaga yang memiliki mimpi yang sama untuk mendukung UMKM naik kelas, terutama secara digital. "Kami percaya bahwa dengan bergandengan tangan, kita semakin kuat dalam memajukan UMKM Indonesia bersama-sama dengan para influencer Indonesia. Ini adalah ruang saling bantu yang bertujuan memajukan ekonomi Indonesia. Terlebih, Infina merupakan rumah yang tepat bagi UMKM serta influencer Indonesia untuk saling terhubung dan maju bersama," kata Oktora.

Direktur Nasional Habitat Indonesia, Susanto mengungkapkan, pihaknya ingin mengapresiasi perjuangan ibu dengan memberikan dukungan bagi mereka yang berjuang menopang kehidupan keluarga. "Habitat berpikir kreatif dengan memanfaatkan tren teknologi digital untuk berwirausaha bagi keluarga berpenghasilan rendah yang terdampak agar tetap bisa memiliki mata pencaharian dimulai dari rumah. Pelatihan yang sama sudah dilakukan di berbagai daerah dan telah membantu banyak ibu-ibu menjadi wirausaha yang berhasil," tandas Susanto. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Infina Gandeng Habitat Indonesia Berdayakan UMKM. Please share...!

Back To Top