Jokowi Resmi Buka Munas VIII Kadin di Kendari

Presiden Joko Widodo membuka Munas VIII Kadin di Kendari, Rabu, 30 Juni 2021. (Foto: YouTube Kadin Indonesia)



KENDARI (IndonesiaTerkini.com)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Musyawarah Nasional VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021).

"Dengan mengucapkan bismillahi rahmannirrahim, Munas VIII Kadin pada sore ini saya nyatakan dibuka, selamat bermunas, terima kasih," kata Presiden Jokowi saat membuka Munas Kadin bertema "Percepatan Vaksinasi unuk Mendorong Pemulihan Akselerasi dan Transformasi Menuju Indonesia Maju" seperti dipantau Youtube, Rabu.

Selanjutnya Presiden bersama Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi memukul beduk tanda diresmikannya Munas Kadin. Munas VIII Kadin akan mengesahkan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid menjadi ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Kepastian itu disampaikan Rosan seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/6/2021).

“Intinya, keduanya setuju keduanya menjadi ketua, yang satu menjadi ketua dewan pertimbangan yaitu Bapak Anindya Bakrie, dan Pak Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Kadin,” kata Rosan.

Seperti diberitakan, saat ini terdapat dua kandidat yang akan memperebutkan kursi ketua umum Kadin Indonesia. Mereka adalah Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. Kedua kandidat memperebutkan 132 total suara, terdiri atas 30 suara dari asosiasi selaku anggota luar biasa (ALB) Kadin Indonesia, dan 102 suara dari kadin daerah (kadinda) yang tersebar di 34 provinsi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jokowi Resmi Buka Munas VIII Kadin di Kendari. Please share...!

Back To Top