Pacific Paint Revitalisasi Pesantren dan Makam Pahlawan Nasional di Jombang

Pacific Paint menyelenggarakan kegiatan Religi Warna Warni di daerah Jombang, Jawa Timur



JOMBANG (IndonesiaTerkini.com)- Pacific Paint menyelenggarakan kegiatan Religi Warna Warni di daerah Jombang, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan program perusahaan untuk revitalisasi pondok pesantren, makam nasional dan rumah warga di sekitar. Sebelumnya, Pacific Paint telah melakukan program Revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa di Tasikmalaya pada 2019 silam.

Jombang dikenal sebagai kota santri, karena menjadi salah satu kiblat edukasi yang menghasilkan ratusan generasi Islami serta tokoh kiai dari berbagai pondok pesantren. Selain itu, Jombang juga memiliki berbagai keindahan alam, serta sektor pariwisata yang menarik,” kata Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint. Melihat potensi tersebut perusahaan, menurutnya, melihat Jombang sebagai kawasan yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi.

Kegiatan yang dilakukan perusahaan pada kegiatan Religi Warna Warni tahun ini meliputi pengecatan Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Tarbiyatun Nasyiin, Nurul Hikmah dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Diwek, membuat mural dengan gambar bertema Islami di Pondok Pesantren Mambaul Hikam dan Tarbiyatun Nasyiin, membuat gapura yang menjadi akses utama menuju Desa Jatirejo, mengecat rumah di Desa Jatirejo, memperbaiki fasilitas umum berupa pemberian papan nama jalan, melakukan revitalisasi makam pahlawan nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, KH. Anwar Ali, KH. Manshur Anawar dan KH. M. Abdul Aziz Manshur di kawasan Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin.

Serta memasang selasar canopy dan lampu penerangan serta pendirian panel sejarah tokoh nasional di pemakaman di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras dan Tarbiyatun Nasyiin. “Pengecatan serta revitalisasi fasilitas umum ini memakan waktu selama satu bulan dengan menghabiskan cat sebanyak lebih dari 5.000 liter dengan luas lebih dari 14 ribu meter persegi,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Irfan Zidny Wahab, Pembina dan Pengajar Pondok Pesantren Jagat Arsy sekaligus Pelaksana Program Revitalisasi Religi Warna Warni 2 berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar. “Melalui program revitalisasi ini saya berharap kedepannya terjadi peningkatan kualitas pendidikan di seluruh pondok pesantren serta para santri dapat lebih semangat belajar dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” ujarnya. (pr)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Pacific Paint Revitalisasi Pesantren dan Makam Pahlawan Nasional di Jombang. Please share...!

Back To Top