Pelindo III, Gelontorkan Rp 48,5 Miliar untuk CSR Pandemi Covid-19

Bantuan ambulan dari Pelindo III untuk penanganan Covid-19



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III mengimplementasikan beragam langkah nyata untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan pelabuhan dan ruang publik dengan mengerahkan sumber dayanya.

Edi Priyanto, Direktur SDM Pelindo III, menjelaskan bahwa perseroan ini di tahun 2020 telah mengalirkan bantuan dana sebesar Rp 48,5 miliar. Sebagian besar dana itu bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Pelindo III. “Dana CSR ini untuk membiayai beragam kegiatan dan bantuan penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Edi.

BUMN pengelola pelabuhan ini mengalihkan program CSR ke kegiatan yang bersifat pencegahan, penanganan, dan mengurangi penyebaran virus corona. Sebelumnya, fokus CSR memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja perseroan. Dana Rp 48,5 miliar yang diserahkan Pelindo III itu antara lain untuk menyediakan fasilitas rapid test gratis kepada calon penumpang kapal di wilayah kerja Pelindo III, bantuan baju alat pelindung diri (APD) dan masker untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Indonesia, sanitasi tangan (hand sanitizer), instalasi mencuci tangan portable, mobil sehat atau ambulans, sembako, serta Laboratorium Biomolekuler Covid-19 di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC) di Surabaya, Jawa Timur.

“Pelindo III selalu berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Sejak diumumkan sebagai pandemi di Indonesia awal 2020, Pelindo III bergerak cepat melakukan berbagai langkah guna mendukung upaya pemerintah tersebut,” tutur Edi.

Kementerian BUMN pada April 2020 memercayai Pelindo III sebagai Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali. Perseroan bersama BUMN lainnya yang ada di Bali dan tergabung dalam Satgas ini bahu-membahu menanggulangi penyebaran wabah virus corona dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. “Selain itu, Pelindo III juga membentuk Satgas Covid-19 di setiap unit kerja, mulai dari kantor pusat, kantor regional, terminal, pelabuhan, hingga anak perusahaan Pelindo III,” Edi menjabarkan. (pr)

Labels: CSR

Thanks for reading Pelindo III, Gelontorkan Rp 48,5 Miliar untuk CSR Pandemi Covid-19. Please share...!

Back To Top