Pembelajaran Berbasis Digital untuk Tingkatkan Kompetensi Para Guru

Zenius dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh bersinergi untuk meningkatkan kompetensi para guru di bawah naungan PGRI Aceh



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Zenius dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh bersinergi untuk meningkatkan kompetensi para guru di bawah naungan PGRI Aceh. Kerja sama jangka panjang ini diawali dengan rangkaian lokakarya dengan akumulasi 32 jam pelajaran yang dapat diikuti oleh para guru dari seluruh jenjang di Provinsi Aceh. Ruang lingkup kerja sama ini juga meliputi pengembangan kompetensi berbasis digital dan inovasi pendidikan berbasis teknologi, diseminasi program kerja sama antara Zenius dan PGRI Aceh, sosialisasi, serta pengembangan konten belajar. Rencananya, kerja sama ini akan berlangsung hingga pertengahan tahun 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi berujar, saya mengapresiasi geliat dan semangat yang luar biasa dari seluruh guru dan tenaga pengajar di Provinsi Aceh, demi mewujudkan sumber daya manusia Aceh yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.

Chief Operating Officer Zenius Tantia Dian Permata Indah menambahkan, Zenius memiliki misi agar guru dan siswa sama-sama memiliki akses yang mudah terhadap materi pendidikan yang berkualitas. “Kami menargetkan 3.000 guru dari seluruh jenjang di Provinsi Aceh dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lokakarya hingga 17 Juni nanti,” jelasnya.

Seluruh guru yang tergabung sebagai peserta lokakarya akan mendapatkan pendampingan secara daring dari tim pemateri Zenius untuk Guru (ZenRu) selama tiga hari berturut-turut. Metode yang digunakan dalam lokakarya ini terdiri dari dua metode, yaitu metode sinkronus (tatap muka secara virtual) dan metode asinkronus (pendampingan para guru, pemberian tugas, dan diskusi secara daring yang dilakukan melalui Telegram). Beberapa materi utama lokakarya yang akan disampaikan, di antaranya adalah: Cara Zenius dalam Mengajar Generasi Z, Guru Cerdas Belajar Mandiri, dan Tantangan Guru Masa Kini.

Semenjak diluncurkan pada 25 November 2020 lalu, ZenRu sudah digunakan oleh lebih dari 21 ribu guru di seluruh Indonesia. Melalui ZenRu, guru-guru dapat mengakses lebih dari 90.000 video pembelajaran Zenius yang bisa menjadi materi pelajaran tambahan dan pembuatan soal ujian. (pr)

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Pembelajaran Berbasis Digital untuk Tingkatkan Kompetensi Para Guru. Please share...!

Back To Top