Peringati Hari Susu Sedunia, Frisian Flag Serukan Kebaikan dan Manfaat Susu

Merayakan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2021 yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali mengingatkan masyarakat akan manfaat dan kebaikan susu, khususnya dalam melengkapi asupan gizi di pagi hari



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Merayakan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2021 yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali mengingatkan masyarakat akan manfaat dan kebaikan susu, khususnya dalam melengkapi asupan gizi di pagi hari.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, peringatan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara menjadi momen yang tepat untuk terus menyerukan kebaikan dan manfaat dari susu, khususnya sebagai asupan di pagi hari. Sebab pihaknya percaya, pagi hari menjadi momen penting yang akan menentukan kualitas hari yang dijalani seseorang. "Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, kebaikan susu juga dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat - baik peternak sapi lokal sebagai pahlawan gizi nasional, maupun masyarakat umum yang jadi kian produktif dengan dukungan gizi baik dari produk susu berkualitas," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (2/6/2021).

Seperti yang diketahui, pagi hari menjadi momen yang penting dalam menentukan kualitas hari seseorang. Memiliki rutinitas pagi yang baik dan terencana termasuk dengan merencanakan asupan yang terbaik, dapat berdampak pada kesiapan dan ketangguhan seseorang dalam menjalani hari. Sebuah penelitian yang dilakukan seorang Biologis bernama Christoph Randler menemukan bahwa orang-orang yang memaksimalkan waktu paginya memiliki karir yang lebih baik, dan lebih proaktif. Dalam kaitannya dengan kesehatan, penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sehat, terlibat dalam aktivitas kesehatan yang rutin, dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membangun rutinitas kehidupan sehat. Populasi yang terbiasa bangun dan mulai aktivitas di pagi hari juga dinilai lebih sehat secara mental. Apalagi di tengah situasi yang penuh ketidakpastian dan menuntut banyak perubahaan seperti saat ini, memiliki rutinitas pagi yang baik dan sehat akan berpengaruh pada kesiapan kita menjalani hari dan mengurangi berbagai kecemasan.

"Mereka yang bangun pagi mindset-nya akan lebih positif, secara manajemen emosi juga lebih baik, serta lebih baik secara fisik dan mental. Jadi risiko dia punya depresi dan skizofrenia itu rendah," jelas Psikolog dan Co-founder TigaGenerasi, Saskhya Aulia.

Menurutnya, memulai hari dengan rutinitas baik seperti berolahraga, berdoa atau meditasi, juga mengonsumsi sarapan bergizi yang mudah dicerna, akan mendukung kesiapan dan ketenangan bukan hanya secara fisik, tapi juga emosional.

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Hardinsyah mengatakan, mengonsumsi zat gizi lengkap seperti dari susu, dapat memberi energi dan zat gizi berkualitas untuk aktivitas pagi. Susu juga mudah dikonsumsi dan diserap tubuh, serta dapat dipadukan dengan berbagai makanan lain. Susu mengandung protein, lemak, kalsium, vitamin A, B1, B2, B12, D, magnesium, potassium dan karbohidrat yang baik bagi tubuh. “Kehadiran varian produk dari Frisian Flag Indonesia menjadi wujud upaya kami dalam menghadirkan rangkaian produk yang sesuai dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Andrew.

Ia juga berharap upaya yang dilakukan perusahaan untuk terus menyediakan dan menyerukan kebaikan susu sebagai asupan bergizi bagi masyarakat, dapat terus diresonansi dan diadopsi dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu membantu meningkatkan jumlah konsumsi susu di Indonesia. "Tidak hanya melalui kampanye edukasi, kami juga terus berinovasi mengembangkan berbagai format susu yang dapat diolah dan dipadukan dengan jenis asupan lain untuk meningkatkan rasa dan juga gizi dari asupan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak minum susu," tuturnya. (sd)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Peringati Hari Susu Sedunia, Frisian Flag Serukan Kebaikan dan Manfaat Susu. Please share...!

Back To Top