Tanrise Property Bidik UMKM Lewat Proyek TritanHub

Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko bersama Marketing Manager Tanrise Property Michael Ariel di lokasi proyek pergudangan TritanHub di Sidoarjo, Kamis, 24 Juni 2021



SIDOARJO (IndonesiaTerkini.com)- Pengembang properti, Tanrise Property, memulai pembangunan proyek pergudangan, TritanHub, di lahan seluas 2 ha di Sidoarjo, Jawa Timur. Tahap awal, dibangun 40 unit dari total 146 unit dengan alokasi dana Rp 100 miliar dengan target terjual habis tahun ini.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko, mengatakan, pembangunan 40 unit pergudangan tipe Praxi dengan luas 360 meter persegi (m2) lebih membidik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang membutuhkan tempat untuk pengembangan usaha. "Berdasarkan riset yang dilakukan Tanrise Property belum lama ini, para UMKM tidak memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan tempat usaha yang layak. Mereka pun memilih untuk sewa atau mengubah rumah menjadi tempat usahanya," kata Belinda di Sidoarjo, Kamis (24/6/2021).

Guna merespon kebutuhan UMKM ini, jelas Belinda, Tanrise Property menyediakan 40 unit pergudangan di TritanHub ini dengan harga jual Rp 700-an juta dan cicilan Rp 7 jutaan per bulan. "Biaya itu tidak akan membebani mereka karena setara dengan biaya sewa ruko," jelasnya.

Belinda menyebutkan, TritanHub dirancang untuk mendukung kegiatan usaha mereka, karena memiliki akses yang strategis di sebelah selatan Surabaya. Akses menuju tiga jalan tol, yaitu tol Waru, tol Tambak Sumur dan tol Sidoarjo. "Proyek pergudangan TritanHub juga telah mengantongi izin untuk pergudangan dan industri, sehingga berbagai jenis usaha seperti UMKM, dropshipping, logistik, bisnis kreatif, F&B dan sebagainya bisa dijalankan. Jadi, para UMKM bisa menjalankan berbagai usahanya dan mendapatkan aset properti sendiri sebagai investasi," tandasnya.

Sementara itu, Marketing Manager Tanrise Property, Michael Ariel menyatakan, TritanHub memiliki konsep gudang yang bisa ditambah atau dibangun lantai 2 dengan biaya terjangkau dan fasilitas yang disediakan. "Untuk membantu UMKM, kami juga menggandeng sejumlah bank untuk dukungan kredit pemilikan gudang (KPG), seperti BCA, OCBC NISP, dan Bank Prima," ujarnya.

Michael menambahkan, kawasan pergudangan TritanHub dibangun di atas lahan seluas 2 hektare (Ha). Di kawasan ini, juga akan dibangun gudang dengan luasan 8x12 meter dengan berbagai tipe yang keseluruhan sebanyak 146 unit. TritanHub memiliki luasan mulai dari 355 hingga 577 meter persegi, yang terbagi menjadi empat tipe untuk berbagai bisnis. Selain tipe Praxi dengan konsep optimalisasi dan efisiensi desain, ada juga tipe Compact dengan ruang untuk bisnis yang baru berkembang, tipe Ultima dengan ruang bisnis yang lebih luas dan tipe Stellar untuk ruang bisnis yang menghadap ke jalan utama dengan exposure lebih. "Kami menawarkan TritanHub dengan skema NUP (nomor urut pemesanan) dan ditargetkan bisa sold out. Sementara, serah terima unit dijadwalkan sekitar awal tahun depan," kata Michael. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tanrise Property Bidik UMKM Lewat Proyek TritanHub. Please share...!

Back To Top