Telkomsel Hadirkan nGage, Solusi Komunikasi Digital Korporasi

SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel punya inovasi terbaru di bidang Communication Platform as a Service (CPaaS) melalui Telkomsel nGage. Solusi Telkomsel nGage ini dapat membantu korporasi dalam meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan setiap pemangku kepentingan melalui integrasi terbarukan antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi perusahaan.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir menyampaikan, pada penerapannya, Telkomsel nGage memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk menambahkan fungsi komunikasi real-time, mulai dari telepon, SMS, aplikasi pesan instan, jejaring sosial, hingga konten video, ke dalam aplikasi mereka melalui pemrograman aplikasi antarmuka atau API (Application Programming Interface) yang memungkinkan produk atau layanan lain dapat saling terhubung. Di saat yang sama, keamanan data juga tetap dikedepankan. “Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility. Keunggulan ini diharapkan mampu mendukung perusahaan dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasionalnya, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital demi memaksimalkan adaptasi dengan kebiasaan baru,” kata Dharma Simorangkir dalam perkenalan layanan Telkomsel nGage secara daring, Kamis (24/6/2021).

Dharma menjelaskan, Telkomsel nGage merupakan bagian dari layanan Telkomsel Enterprise, unit usaha Telkomsel yang menyediakan solusi bisnis komprehensif untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM. Dalam mengembangkan Telkomsel nGage, Telkomsel berkolaborasi dengan Bridge Alliance yang telah berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility, dan Internet of Things (IoT).

Tiga fitur utama yang ada di Telkomsel nGage yakni number masking, video API, dan two-factor authentication. Number masking merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan karyawan atau agen tanpa memperlihatkan nomor telepon pribadi kedua belah pihak. Kemudian, video API adalah layanan yang akan membantu pengguna untuk menyematkan aplikasi komunikasi berbasis video ke dalam workflow atau tools yang dimilikinya. Lalu, two-factor authentication adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pelanggan mereka dalam menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman, baik itu saat mendaftarkan akun, autentikasi saat log in, maupun melakukan transaksi. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkomsel Hadirkan nGage, Solusi Komunikasi Digital Korporasi. Please share...!

Back To Top