Tiket.com Buka Sentra Vaksinasi Pra-lansia Hingga Pekerja Kreatif

Tiket.com membuka fasilitas sentra vaksinasi di kota DKI Jakarta untuk kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50–59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tiket.com membuka fasilitas sentra vaksinasi di kota DKI Jakarta untuk kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50–59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta. Lokasinya di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01. Pendaftaran peserta vaksinasi pun sudah dapat dilakukan melalui fitur tiket TO DO yang tersedia dalam aplikasi tiket.com sejak tanggal 11 Juni 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyambut baik pembukaan sentra vaksinasi ini. “Saya mengapresiasi Tiket.com karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih belum mencapai target yang kita tentukan, yaitu masih di bawah 5%. Kita harapkan di DKI Jakarta, teman-teman dapat turut memasifkan, menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi ini,” ujarnya, Senin (14/6/2021).

Pelaksana Tugas, Direktorat Jenderal, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, khususnya di Jakarta, sudah dibuat edaran bahwa vaksinasi dimulai untuk penduduk berusia 18 tahun ke atas. “Jadi di atas 50% lansia dan pelayan publik dibuka untuk 18 tahun ke atas. Kita berjuang bersama-sama, dan teman-teman dari tiket.com dan LOKET bisa membantu,” tuturnya.

Co-founder and CMO, Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan, pihaknya berharap bahwa sentra vaksinasi ini dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia juga semakin luas hingga tercapainya kondisi immunity herd. Sebanyak 12.000 vaksin akan diberikan kepada kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50–59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili di DKI Jakarta, dalam kurun waktu 3 bulan. Vaksin yang diberikan Sentra Vaksinasi Tiket.com adalah AstraZeneca dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak 4–12 minggu. Penyuntikan vaksin pertama pada 14- 26 Juni 2021, dan vaksin kedua pada 13 – 26 September 2021.

“Kami ingin agar dapat segera kembali ke masa kejayaan pariwisata nasional, dan salah satu langkah kuncinya adalah dengan mendorong program vaksinasi nasional di dalam kapasitas dan sesuai dengan kapabilitas kami,” tutur Gaery. (sd)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Tiket.com Buka Sentra Vaksinasi Pra-lansia Hingga Pekerja Kreatif. Please share...!

Back To Top