Unilever Gandeng Shopee Kampanyekan Aksi Ramah Lingkungan

Unilever dan Shopee melakukan kolaborasi untuk mempromosikan kegiatan ramah lingkungan kepada konsumen di Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Unilever dan Shopee melakukan kolaborasi untuk mempromosikan kegiatan ramah lingkungan kepada konsumen di Indonesia. Keduanya tidak hanya mengkampanyekan eco-concerned atau peduli terhadap lingkungan, tetapi juga eco-active dengan melakukan aksi nyata yang ramah lingkungan.

“Kami melihat kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kelestarian lingkungan mengalami peningkatan, namun seringkali mereka tidak mengetahui bagaimana aksinya. Untuk itu kami bermitra dengan Shopee melalui inisiatif Rumah Bersih, Indonesia Lestari,” kata Kevin Stefano, Head of Homecare E-commerce Unilever Indonesia.

Dalam edukasinya, Shopee dan Unilever mengajak masyarakat untuk memperhatikan bahan baku yang digunakan oleh sebuah produk. Apakah sumber yang digunakan berasal dari sumber yang bertanggungjawab atau tidak. Kedua, apakah produk yang dihasilkan memberikan manfaat sosial atau manfaat kepada masyarakat. Ketiga, apakah produknya memiliki upaya pelestarian lingkungan. Keempat apakah produknya memiliki purpose. Program Rumah Bersih, Indonesia Lestari akan dilakukan melalui platform Shopee dan kanal media sosial kedua brand ini. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah unilever akan menyediakan produk pembersih yang ramah lingkungan dan meluncurkan produk berkelanjutan di platform Shopee. Sementara itu, Shopee akan menyediakan laman khusus untuk mewadahi kegiatan ini. Dalam laman tersebut, Shopee akan memunculkan  produk-produk Unilever dan konten serta artikel menganai kebersihan dan ramah lingkungan.

Sebelumnya, pada acara Shopee Super Brand Day Unilever yang digelar pada tanggal 25-27 May lalu, Unilever dan Shopee menyumbangkan 2,5% dari total penjualannya, dalam bentuk produk paket kebersihan Sahaja ke lebih dari 4.000 masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depan, Unilever dan Shopee akan mendorong partisipasi konsumen untuk secara aktif memilah sampah di rumah dan membawanya ke Bank Sampah binaan Unilever.

“kami meluncurkan program terbaru ‘Rumah Bersih. Indonesia Lestari’ di platform Shopee yang memiliki jangkauan sangat luas, menyoroti bagaimana produk home care Unilever diformulasi, diproduksi, dan dikemas untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan,” ujar Putri Lukman,  Head of FMCG Shopee Indonesia. (sd)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Unilever Gandeng Shopee Kampanyekan Aksi Ramah Lingkungan. Please share...!

Back To Top