Youtap Digitalisasi 150 Corner Store Breadlife

Seorang pegawai Breadlife menggunakan layanan pembayaran QR Youtap



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Siapa yang tak kenal Breadlife Bakery? Toko roti artisan ini memang biasa dijumpai di pusat perbelanjaan. Tetapi masyarakat kini juga bisa membeli berbagai aneka roti di corner store atau gerai Breadlife di pinggir jalan. Atau bahkan mobil toko Breadlife. Di dunia usaha, memiliki banyak gerai menjadi tantangan tersendiri. Misalnya, perilaku berbelanja konsumen di satu wilayah bisa berbeda dengan wilayah lainnya. Sehingga pelaku usaha harus menyesuaikan stok dengan produk terfavorit di wilayah tersebut. Pelaku usaha juga harus memastikan agar bisa menerima segala metode pembayaran. Apalagi masyarakat kini cenderung mengandalkan e-wallet karena praktis dan lebih higienis di tengah pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Breadlife menggandeng aplikasi teman dagang Youtap Indonesia. Sebagaimana diketahui, Youtap menyediakan solusi digital terintegrasi baik bagi bisnis berskala besar (enterprise) maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Youtap memang berpengalaman dalam menyediakan sistem backend. Hal inilah yang membuat korporasi seperti Breadlife tertarik untuk bekerja sama dengan Youtap.

“Sangat penting bagi kami untuk menjawab perubahan perilaku dan kebutuhan para konsumen kami. Saat ini, tren pembayaran digital menjadi hal yang lumrah dan cukup banyak dari konsumen yang lebih memilih metode ini. Karena itulah kami menggandeng Youtap yang memiliki layanan digital yang lengkap dan terintegrasi. Bukan hanya dapat memberikan layanan yang lebih baik pada konsumen, dengan Youtap kami pun dapat mendigitalisasi sistem operasional kami,” kata Bayu Susetyo Adhi, Head Of Marketing and RnD Breadlife Indonesia.

Adapun kerja sama dengan startup besutan Salim Group tersebut baru terjalin sejak April 2021 lalu. Hanya dalam beberapa bulan saja, sudah ada 150 Breadlife corner store di Jabodetabek yang telah terdigitalisasi berkat Youtap. Beberapa solusi Youtap yang digunakan Breadlife antara lain solusi pembayaran tunai dan nontunai, solusi setelmen penjualan, solusi setoran penjualan tunai dan solusi laporan penjualan. Semua layanan ini digunakan oleh Breadlife melalui Aplikasi Usaha dan portal Usaha. Lebih lanjut, layanan penerimaan pembayaran QR Youtap memungkinkan Breadlife untuk menerima pembayaran semua QR. Sehingga pelanggan lebih nyaman saat berbelanja roti Breadlife. Melalui dashboard Portal Usaha Youtap, pencatatan transaksi penjualan menjadi lebih efisien dan dapat dipantau langsung oleh kantor pusat karena terintegrasi secara real time.

Teknologi Youtap juga bisa membantu Breadlife dalam mempersiapkan stok produk yang hendak dijual atau saat adanya kegiatan promosi. Breadlife bisa mengetahui roti jenis apa yang paling digemari, sehingga akan menyesuaikan stok roti tersebut. Dari data insight yang disediakan Youtap, dapat dipantau juga jam tersibuk sehingga bisa dimanfaatkan untuk penyesuaian stok. Tak hanya itu, melalui Portal Usaha Youtap, dapat diketahui juga secara cepat laporan stok produk roti yang terjual melalui promosi bundling, sehingga bisa membantu Breadlife dalam menyiapkan strategi marketing berikutnya.

“Teknologi yang kami siapkan untuk para pelaku usaha memang dirancang bukan hanya memudahkan mereka dalam mengelola keuangan secara digital, yang dimana akan lebih cepat, tepat, dan efisien. Tetapi juga dapat menyediakan data dan insight penjualan, dengan demikian maka pihak Breadlife dapat menggunakannya dalam mengaplikasikan strategi bisnis berikutnya” kata Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia.

“Kami akan terus menggali berbagai insight untuk bisa lebih jauh lagi membantu Breadlife dalam mendigitalisasi operasional mereka. Kedepannya, kami masih memiliki beberapa kerjasama yang lebih besar dengan Breadlife, sehingga akan semakin banyak solusi menarik dari Youtap yang akan dapat menunjang Breadlife untuk bisa memberikan yang terbaik bagi para pelanggan setianya,” tutup Herman. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Youtap Digitalisasi 150 Corner Store Breadlife. Please share...!

Back To Top