Bantu Pasien Covid-19, Pupuk Indonesia Salurkan 96 Ton Oksigen

Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan 96 ton oksigen untuk pasien Covid-10 di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan 96 ton oksigen untuk pasien Covid-10 di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Bantuan tersebut dikirim melalui PT Petrokimia Gresik untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta PT Pupuk Sriwidjadja (Pusri) Palembang untuk Jakarta dan Bandung.

“Sesuai arahan Menteri BUMN, kami siap membantu pemerintah agar rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien Covid-19 tidak terkendala pasokan oksigen,” ujar Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia, Winardi.

Bantuan tersebut akan dikirim secara bertahap. Di fase pertama, bantuan dikirim melalui Petrokimia Gresik sebesar 50 ton. Jumlah tersebut akan didistribusikan ke 18 rumah sakit di Jawa Tengah. Selain itu, Petrokimia Gresik juga mengirim 25 ton oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Yogyakarta. Sementara itu, Pusri Palembang akan mengirimkan bantuan oksigen sebanyak 11,18 ton untuk Rumah Sakit Fatmawati dan 10,55 ton oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Bandung. Dengan demikian total bantuan oksigen yang sudah dikirimkan oleh PI Grup adalah sebesar 96,7 ton. “Ke depan, Kami bersama-sama anak usaha akan terus berusaha menyalurkan bantuan oksigen ini apabila memang masih diperlukan,” kata dia menambahkan. (pr)

Labels: CSR

Thanks for reading Bantu Pasien Covid-19, Pupuk Indonesia Salurkan 96 Ton Oksigen. Please share...!

Back To Top