BTN dan PT Pos Sinergi Rebranding eBatarapos

Sinergi rebranding eBataraPos antara BTN dan PT Pos Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Guna memperluas akses masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus meningkatkan inklusi keuangan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama PT Pos Indonesia (Persero) bersinergi menghadirkan inovasi terbaru pada tabungan eBatarapos dalam memberikan kemudahan akses menabung di masyarakat. Melalui kerja sama ini, keduanya akan melakukan edukasi mengenai pentingnya kesadaran menabung bagi masyarakat, secara khusus masyarakat di daerah.

Selain melakukan edukasi, masyarakat juga akan langsung didorong untuk menabung. Dalam hal ini, masyarakat bisa memanfaafkan layanan tabungan eBatarapos. Dalam membuka tabungan eBatarapos, masyarakat diberikan kemudahan pilihan. Layanan pembukaan tabungan bisa melalui kantor BTN terdekat. Selain itu, calon nasabah bisa juga membuka tabungan eBatarapos melalui Kantor Pos.

"Pelayanan sama seperti ketika mereka datang ke BTN. Kelebihannya di kantor Pos, mereka buka pada Sabtu dan Minggu. Hal ini memudahkan pelayanan kepada nasabah," kata Haru dalam keterangannya Kamis (1/7/2021).

Masyarakat dapat membuka tabungan eBatarapos di jaringan Kantor Pos cukup dengan setoran awal sebesar Rp 50.000. Tabungan eBatarapos menawarkan kemudahan di antaranya bebas biaya administrasi untuk nominal di atas Rp 1 juta.

Menurut Haru, pihaknya sudah mendapatkan izin untuk membuka layanan transaksi di luar bank. Dalam hal ini Pos Indonesia. Haru memandang Pos Indonesia mempunyai kekuatan besar di daerah, sehingga pihaknya optimistis bisa menjangkau masyarakat di daerah terjangkau akses layanan keuangan.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kerja sama meningkatkan inklusi keuangan ini merupakan kerja sama lanjutan yang sudah terjalin bersama BTN sejak 50 tahun lalu. Pos Indonesia mempunyai 2.935 titik layanan Kantor Pos online di seluruh Indonesia. Faizal menjamin edukasi mengenai inklusi keuangan dapat terjangkau ke seluruh daerah. Selain itu, melalui kerja sama ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menabung juga semakin meningkat. Terlebih, akses Kantor Pos cukup mudah, tersebar di berbagai daerah, akan mempermudah pelayanan masyarakat. "Kami buka juga Sabtu dan Minggu dengan pelayanan 24 jam. Jadi pedagang yang baru tutup jam 7 malam, bisa menyetor uangnya ke Kantor Pos terdekat. Jadi, fleksibilitas didorong," kata Faizal.

Diakui kerja sama ini bertujuan membantu mempermudah masyarakat mendapatkan akses keuangan. Sebab, masih banyak masyarakat yang gemar menyimpan uangnya di rumah, yang memiliki risiko besar. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BTN dan PT Pos Sinergi Rebranding eBatarapos. Please share...!

Back To Top