Kemparekraf Targetkan 95% Pelaku Parekraf Dapat Vaksinasi

Seorang tenaga medis melakukan observasi kepada seorang lansia calon penerima vaksin di Sentra Vaksinasi Covid-19 yang digelar atas kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, MNC Peduli, Traveloka, Doktora Clinic, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 25 Juli 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kemparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) menggandeng MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center, membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Program ini menargetkan 6.000 masyarakat penerima vaksin.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya bersama untuk dapat menangani pandemi Covid-19. "Pemerintah menggandeng berbagai pihak dan melakukan kolaborasi lintas sektor guna mempercepat distribusi vaksin di tanah air serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi,” ujar Angela Tanoesoedibjo, Jumat (23/7/2021).

Angela mengatakan, pemerintah sangat berterima kasih terhadap dukungan seluruh pihak dalam mewujudkan sentra vaksinasi, sehingga herd immunity dapat segera terbentuk. Kemparekraf juga mengimbau kalangan pekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) dapat memanfaatkan sentra vaksinasi untuk mempercepat pemulihan kondisi ekonomi. "Harapan kami 90% hingga 95% dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin,” tandasnya.

Co-Founder, Traveloka, Albert mengungkapkan, layanan sentra vaksinasi ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan Covid-19 yang diinisiasi oleh Traveloka, di mana sebelumnya Traveloka juga aktif menghadirkan Sentra Vaksinasi di Yogyakarta, Tangerang Selatan, dan juga di Bandara Soekarno-Hatta. "Kami bangga mendapatkan kepercayaan dari Kemparekraf dan bekerja sama MNC Peduli, Doktora Clinic, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center. Kolaborasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh vaksinasi dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki," kata Albert.

Memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh Traveloka, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Traveloka dengan memilih produk Traveloka Xperience, kemudian dapat memilih tanggal dan jam kedatangan yang tersedia. Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi Traveloka membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar. "Guna mematuhi protokol kesehatan, kami menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik. Pengguna dapat memilih hari dan jam vaksin yang diinginkan dan diharapkan dapat hadir pada jadwal tersebut guna menghindari terjadinya penumpukan saat pelaksanaan vaksinasi," tandas Albert. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Kemparekraf Targetkan 95% Pelaku Parekraf Dapat Vaksinasi. Please share...!

Back To Top