Ralali Mudahkan Transaksi Pembeli dan Penjual Grosiran Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi Rarali.com. (Foto: Dok )



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Merayakan hari jadi yang ke-8, Ralali.com, platform wholesale marketpace di Indonesia terus berinovasi dengan mengembangkan fitur yang memudahkan penjual maupun pembeli merequest barang apa saja sesuai kebutuhan di laman request for quotation (RFQ)

"Rarali menawarkan pengalaman belanja grosiran melalui program Parade Order yang merupakan salah satu rangkaian program Parade atau Panen Rabat Gede," kata CEO dan Founder Ralali.com, Joseph Aditya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

"Rabat" artinya diskon dalam jumlah besar atau grosiran. Sementara “Order”, merepresentasikan salah satu fitur Ralali.com, yaitu RFQ. Fitur ini memudahkan penjual dan pembeli untuk memesan barang apa saja dengan sistem open pre-order. Program Parade Order memudahkan penjual maupun pembeli untuk merequest barang apapun sesuai kebutuhan di laman RFQ. Melalui RFQ, pembeli dapat mengajukan kebutuhan usaha sesuai dengan modal yang dimilikinya. Keunggulan RFQ dibandingkan dengan transaksi di e-commerce atau marketplace lainnya, ialah penjual dan pembeli bebas mengajukan harga jual dan harga beli. "Penjual bisa bertransaksi langsung dengan pembeli yang cocok, serta transaksi bisa dilakukan langsung melalui Ralali.com," kata dia.

Selama Parade Order, pembeli bisa merequest barang dari semua kategori di Ralali.com, mulai maintenance, repair, operation (MRO), hotel, restoran, kafe (horeka), office supply, produk kesehatan, hingga sembako. Selain Parade Order, Ralali.com juga memberikan berbagai referensi peluang usaha bagi pelaku UMKM maupun calon pengusaha yang baru mau memulai bisnis dengan modal yang mereka punya. Ralali memperkenalkan business collection dengan mengangkat berbagai kategori bisnis yang sesuai dengan tren dan kebutuhan sekarang ini. Sebut saja peluang membuka bisnis kedai kopi, perlengkapan ATK, produk kesehatan serta kuliner.

Walaupun di Indonesia saat ini sedang tren e-commerce B2C (business-to-consumer) dan C2C (consumer-to-consumer), Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni wholesale marketplace. Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan. E-commerce yang didirikan pada 2013 ini fokus kepada supplier barang-barang industrial. Kini Ralali.com telah memiliki lebih 10.000 customers, lebih dari 120 vendors, 7.500 produk dan lebih dari 100.000 unique visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ralali Mudahkan Transaksi Pembeli dan Penjual Grosiran Sesuai Kebutuhan. Please share...!

Back To Top