Sony WF-1000XM4 Dukung Pekerja WFH dengan Teknologi Noise Cancelling

PT Sony Indonesia hari ini resmi meluncurkan WF-1000XM4 – model nirkabel terbaru dari seri 1000X



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi Covid-19 membuat aktivitas teleconference menjadi semakin populer. Sering kali, seseorang harus mengikuti berbagai meeting virtual yang menyebabkan dirinya harus menggunakan earphone sepanjang hari. Namun, meski bekerja dari rumah (work from home/wfh), para pekerja seringkali kali dihadapkan dengan situasi ramai yang membuatnya kehilangan fokus saat bekerja. Merespons hal itu, PT Sony Indonesia hari ini resmi meluncurkan WF-1000XM4 – model nirkabel terbaru dari seri 1000X. Headphone ini menghadirkan noise cancelling yang diklaim dapat membuat pengguna tetap fokus sepenuhnya tanpa gangguan bahkan di hari yang berangin.

Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur PT Sony Indonesia menyampaikan, WF-1000XM4 dilengkapi oleh Integrated Processor V1 yang dikembangkan khusus oleh Sony dengan memanfaatkan performa noise cancellation dari chip QN1e. Seri terbaru ini juga didukung dengan mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda untuk memberikan noise cancellation terbaik. Adanya dua mikrofon pendeteksi kebisingan di tiap telinga – satu feed-forward dan satu feed-back – kebisingan di sekitar akan didengar dan dianalisis untuk menghasilkan noise cancellation berakurasi tinggi. Sementara itu, ujung earbud dibuat dari bahan busa poliuretan unik yang lembut dan elastis, memaksimalkan area kontak permukaan antara ujung earbud dan kanal telinga. Hal ini menghilangkan celah untuk mengisolasi suara dan mengurangi kebisingan, sekaligus meningkatkan kelekatan pada saluran telinga untuk penyesuaian yang lebih stabil.

“Headphone selalu menjadi sahabat yang setia dalam menemani kegiatan sehari-hari, seperti bekerja, belajar, bepergian, bersantai dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, di masa pandemi yang menerapkan work from home, masyarakat sering melakukan meeting seharian secara virtual. Dengan headphone ini kami harap dapat menunjang kegiatan masyarakat dan menjadi sahabat setia yang selalu menemani pengguna dalam menjalani hari-hari yang produktif,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Menariknya, WH-1000XM4 dilengkapi fitur Speak-to-Chat yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas earbud. Speak-to-Chat secara otomatis menjeda musik dan memperdengarkan suara sekitar sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dengan tetap menggunakan headphone. Setelah percakapan selesai, musik akan diputar lagi secara otomatis. "Didukung oleh Precise Voice Pickup Technology yang menggabungkan empat mikrofon dan sensor dengan pemrosesan sinyal audio tingkat lanjut, Speak-to-Chat dapat mengenali dan bereaksi terhadap suara pengguna. Jadi ketika pengguna berbicara otomatis musik yang didengarkan akan berhenti, dan menyala lagi ketika pengguna diam," terang Kazuteru.

WF-1000XM4 juga memiliki mode ‘Quick Attention’ yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pengumuman atau berbicara singkat. Pengguna dapat mengaktifkan mode ini dengan meletakkan jari di atas earbud kiri untuk langsung menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar masuk. Selain itu, headphone ini dilengkapi Adaptive Sound Control, fitur pintar yang mendeteksi keberadaan dan aktivitas pengguna. Misalnya, saat bepergian, berjalan atau menunggu, lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan yang ideal. Pengguna dapat mengatur Adaptive Sound Control agar belajar mengenali tempat-tempat yang sering dikunjungi, seperti kantor, gym, atau kafe favorit, dan menyesuaikan suara dengan situasi.

"Pengguna juga tidak perlu khawatir karena headphone ini memiliki tingkat tahan air IPX4 , menjadikan headphone ini tahan terhadap percikan air dan keringat. Pengguna dapat tetap menggunakan headphone saat mendengarkan musik ketika mengejar bus saat hujan atau berolahraga," tambahnya.

WF-1000XM4 juga dapat digunakan seharian selama 24 jam. Pengguna dapat menikmati penggunaan 8 jam penuh dari headphone, dan tambahan 16 jam lagi dari tempat pengisian daya. Tidak perlu khawatir saat terburu-buru, pengisian daya cepat 5 menit memberi pengguna waktu putar musik hingga 60 menit, dan aplikasi Sony | Headphones Connect akan memberitahu pengguna saat tempat pengisian daya turun di bawah 30%. Headphone akan tersedia dalam warna hitam dan silver di Indonesia pada Agustus 2021 dengan harga Rp3.999.000. Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai 1 hingga 25 Juli 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer baik online maupun offline. Para pelanggan akan mendapatkan special bundling berupa pengisi daya nirkabel jika melakukan pembelian dalam masa pre-order. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Sony WF-1000XM4 Dukung Pekerja WFH dengan Teknologi Noise Cancelling. Please share...!

Back To Top