Bank Jatim Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Senilai Rp 466,5 Juta

Dirut Bank Jatim Busrul Iman (dua dari kiri) saat penyerahan bantuan mobil operasional dan mobil darurat jantung kepada Kodam V Brawijaya dan RSUD Dr Sutomo di Aula Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan menyalurkan bantuan sosial senilai Rp 466,5 juta.

Direktur utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, bantuan tersebut disalurkan antara lain kepada para penggali makam, pengemudi mobil ambulans, pedagang kecil, tenaga kesehatan, guru mengaji, dan majelis taklim, panti asuhan, pengemudi ojek online, serta pengemudi angkot. "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bank Jatim kepada mereka yang terdampak pandemi covid-19,” kata Busrul di Surabaya, Kamis (19/8/2021).

Dalam upaya mendukung penanganan covid-19, Bank Jatim juga telah mengadakan program donor darah dan skrining donor konvalesen terhadap para pasien yang sedang membutuhkan pasokan darah yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Selain itu, Bank Jatim juga menyerahkan berupa mobil operasional dan mobil darurat jantung, masing-masing kepada Kodam V Brawijaya dan RSUD Dr Sutomo. "Kegiatan bernuansa sosial dalam program corporate social responsibility (CSR) ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 RI dan HUT ke-60 Bank Jatim di masa pandemi ini,” papar Busrul.

Busrul menyatakan, Bank Jatim bertekad untuk terus meningkatkan layanan, inovasi, kreativitas serta kinerja keuangan yang dalam lima tahun terakhir ini mengalami pertumbuhan. Bahkan, di tengah tantangan yang cukup berat akibat pandemi covid-19, kinerja keuangan Bank Jatim pada semester I 2021 tetap tumbuh dibandingkan periode sama tahun lalu. Aset Bank Jatim tercatat Rp 95,48 triliun atau tumbuh 26,90%, laba bersih Rp 803 miliar atau tumbuh 4,32%, Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 81,52 triliun atau tumbuh 27,36% dan kredit Rp 42,60 triliun atau tumbuh 8,72%.

"Melaju tanpa batas menjadi simbol semangat Bank Jatim untuk terus meningkatkan layanan, inovasi, kreativitas, serta kinerja keuangan kedepan,” tutup Busrul. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Jatim Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Senilai Rp 466,5 Juta. Please share...!

Back To Top