Ekspansi Pasar, Acronis Tunjuk SMI Distributor Resmi di Indonesia

Channel Head Acronis Indonesia Aviantri Faiza, Chairman Cloud Association Hosting Indonesia Rendy Maulana, General Manager Acronis di APAC Neil Morarji, dan Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng, dalam acara temu media "Acronis Indonesia Data Center Launch", Kamis 19 Agustus 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Acronis mengumumkan penunjukkan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), sebagai distributor dan mitra pemasaran solusi Acronis Cyber Cloud Data Center di Indonesia.

"Acronis secara agresif menggenjot investasi dan pengembangan bisnis di pasar Indonesia sebagai salah satu fokus utama perushaaan di kawasan Asia Pasifik yang memiliki pertumbuhan sangat cepat," kata General Manager Acronis APAC Neil Morarji, dalam acara temu media "Acronis Indonesia Data Center Launch", Kamis (19/8/2021).

Neil menjelaskan, di antara solusi yang sekarang tersedia melalui data center baru adalah Acronis Cyber Protect, yaitu integrasi yang unik dari backup, pemulihan bencana pada sistem, antimalware generasi berikutnya, keamanan siber dan endpoint management tools, yang semuanya dikelola melalui satu panel kaca. Solusi yang bersertifikasi VB100 dan kemampuannya yang unik, membuat Acronis Cyber Protect mendapatkan penghargaan inovasi produk baru 2020 untuk perlindungan data. "Nilai pasar Acronis telah tumbuh lebih dari US$ 2,5 miliar, channel kami juga berkembang dengan pesat dan jumlah mitra penyedia layanan kami telah melampaui 10.000, serta terus berkembang pesat di seluruh dunia," jelasnya.

Neil menambahkan, Indonesia adalah salah satu fokus utama Acronis di kawasan Asia Pasifik. "Kami telah menggelontorkan investasi sebesar US$ 250 juta baru-baru ini ke pasar Indonesia dan kami akan terus membantu mitra kami memperluas kemampuan perlindungan siber mereka," tandasnya.

Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng mengatakan, SMI sebagai anak perusahaan Metrodata Group dengan jaringan yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia, akan mendapatkan rangkaian lengkap solusi perlindungan siber Acronis untuk penggunanya dengan mudah. "Ketika pasar bergerak maju dengan cepat ke solusi cloud, maka perangkat lunak cloud-based backup dan keamanan siber berbasis cloud Acronis yang berkualitas tinggi akan dibutuhan untuk mengamankan perusahaan dan organisasi khususnya semasa bekerja jarak jauh di dunia pandemi saat ini,” kata Lie Heng.

Li Heng menambahkan, SMI sangat senang mewakili Acronis untuk menghadirkan solusi perlindungan siber terintegrasi di Indonesia terutama dengan peluncuran cloud data center Acronis yang baru ini di Jakarta. "Melalui kemitraan dengan Acronis, kami akan dapat membukakan peluang seperti menyediakan solusi perlindungan siber terlengkap bagi mitra dan pelanggan kami, sekaligus memberikan efisiensi, kinerja, dan keandalan terbaik," tandas Li Heng. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Ekspansi Pasar, Acronis Tunjuk SMI Distributor Resmi di Indonesia. Please share...!

Back To Top