Galang Donasi Rp 2 Miliar, PJB Bantu Masyarakat Atasi Dampak Pandemi

Penyerahan donasi PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama serikat pekerja dan Laziz PJB, di Unit Pembangkit Cirata, Purwakarta, Jawa Barat



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk PJB Empati, Berbagi di Kala Pandemi. Donasi yang diserahkan merupakan paket sembako dengan total nominal lebih dari Rp 2 miliar. Pemberian donasi juga dilaksanakan secara serempak di seluruh unit PJB di seluruh Indonesia dan direncanakan diberikan kepada lebih dari 10.000 warga.

Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan menyampaikan, donasi yang terkumpul melalui kegiatan sosial ini akan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk 10.000 paket sembako. "Kegiatan PJB Empati yang dilaksanakan bertepatan dengan menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI menggambarkan kepedulian sosial PJB dan seluruh karyawan untuk saling mendukung antar elemen bangsa di tengah-tengah pandemi. Donasi ini akan diberikan kepada masyarakat ring satu di seluruh unit PT PJB," katanya di sela penyerahan donasi kepada masyarakat di Unit Pembangkit Cirata, Purwakarta, Kamis (5/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyatakan selain menyediakan listrik, PJB juga dapat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi melalui bantuan tersebut. "Kegiatan donasi yang dilakukan oleh PJB adalah cerminan bahwa PJB akan terus menjadi bagian besar dalam masyarakat Indonesia, tidak hanya memasok listrik yang andal namun juga memiliki kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN (Persero) Haryanto W.S., mengatakan PLN mengaresisasi dukungan Pemkab Purwakarta sehingga PLN dapat eksis menghadirkan listrik untuk masyarakat. "Salah satunya adalah pembangunan PLTS Apung 145 MWac, terbesar di Asia Tenggara yang akan hadir di Cirata ini," ujarnya. (pr)

Labels: CSR

Thanks for reading Galang Donasi Rp 2 Miliar, PJB Bantu Masyarakat Atasi Dampak Pandemi. Please share...!

Back To Top