Gandeng Gopay, AIA Luncurkan Asuransi untuk Gamers

Chief Marketing Officer PT AIA Financial (AIA) Kathryn Monika Parapak



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT AIA Financial (AIA) berkolaborasi dengan Gojek melalui GoPay menghadirkan produk asuransi untuk gamers di fitur GoSure sebagai terobosan untuk meningkatkan penetrasi dan akses masyarakat kepada produk asuransi. Studi dari Harvard menyatakan kekhawatiran akan dampak dari penggunaan gawai yang berlebihan yakni ditemukannya peradangan Sindrom Lorong Karpal yang menyebabkan saraf terimpit di area pergelangan tangan pada gamers dan masyarakat umum yang memiliki kebiasaan menggunakan gadget secara intensif. Di Indonesia, esport telah menjadi industri yang tengah berkembang, dengan kisaran 44,2 juta permain per Maret 2021 . Jumlah ini memberikan indikasi kebutuhan yang besar terhadap proteksi.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak mengatakan, Kolaborasi AIA bersama GoPay dalam menghadirkan produk asuransi AIA di platform GoSure merupakan babak baru bagi pelaku di industri asuransi. Hal ini juga menjadi bagian penting dari pilar strategi AIA dalam memberikan layanan finansial dan program health and wellness untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. "Proteksi gamers hadir untuk mengenalkan manfaat asuransi kepada kalangan muda penyuka games juga pelaku esports di Indonesia. Proteksi gamers ini juga menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget berdampak pada kebutuhan proteksi dari risiko kesehatan yang mengintai,” Kathryn menambahkan.

Sementara Chief Marketing Officer, GoPay, Fibriyani Elastria, menjelaskan, GoPay melalui GoSure terus mengembangkan produk asuransi mikro yang dibutuhkan untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tidak terkecuali profesi gamers yang juga rentan terhadap risiko. "Produk asuransi mikro menawarkan premi terjangkau, proses klaim yang sederhana dan bisa dilakukan di aplikasi Gojek dengan pembayaran lewat GoPay yang mudah dan aman,” lanjutnya.

Proteksi gamers tersedia untuk masyarakat umum berusia 18-45 tahun, menawarkan premi sangat terjangkau mulai Rp 16.000 dengan manfaat perlindungan selama satu tahun terhadap risiko kesehatan jantung, mata, dan pergelangan tangan seperti Sindrom Lorong Karpal yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan, dengan manfaat biaya perawatan juga Daily Hospital Cash Benefit.

Selain proteksi gamers, AIA telah meluncurkan perlindungan untuk personal accident dan cancer insurance melalui platform GoSure bekerja sama dengan Pasar Polis. Produk personal accident memberikan uang Pertanggungan hingga Rp 100 juta dengan premi terjangkau mulai dari Rp 25.000. Sedangkan, cancer insurance bisa diperoleh dengan premi mulai dari Rp 15.000 untuk perlindungan hingga Rp 30 juta. Seluruh produk asuransi AIA kolaborasi dengan GoPay dapat diperoleh dengan metode satu kali pembayaran premi atau single premium. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Gandeng Gopay, AIA Luncurkan Asuransi untuk Gamers. Please share...!

Back To Top