Gandeng Telkomsel dan Surge, Kioson Ekspansi Layanan Iklan Digital

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio (dua dari kanan), bersama Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan (kanan) dan Komisaris dan Founder Kioson Roby Tan, Direktur Utama dan Co-Founder Kioson Jasin Halim, Co Founder Kioson Viperi Limiardi berbincang usai pengumuman pencatatan saham perdana (IPO) PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (Kioson) dengan kode emiten KIOS di Busa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/10/2017)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) menggandeng PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) dalam meluncurkan layanan iklan digital guna melengkapi ekosistem digital perseroan. Kolaborasi ini meruapakan upaya untuk membangun ekosistem digital terintegrasi di Indonesia.

Direktur Utama Kioson Reginald Trisna mengatakan, ekosistem perseroan saat ini terdiri dari penyebaran gudang di banyak lokasi, warung kelontong, marketplace, seller online dan lainnya, yang hingga kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. “Dengan hadirnya layanan iklan digital ini membuat misi Kioson dalam menciptakan ekosistem digital berbasis gudang akan semakin terasa lengkap dan nyata dampaknya,” ujar Reginald, Kamis (5/8/2021).

Vice President Consumer Sales Area Sumatra Telkomsel Erwin Tanjung menyampaikan, Telkomsel yang baru saja merilis logo dan slogan baru “Peluang”, membuka semua peluang kerja sama dengan seluruh pihak dalam menciptakan digital ekosistem terintegrasi. Dalam kerjasama ini, Kioson akan menjadi mitra penjualan produk digital Telkomsel seperti LBA (location based advertising), SMS masking, games dan video streaming di ekosistem Kioson seperti warung, online seller, marketplace dan lainnya,” ujar dia.

Presiden Direktur Solusi Sinergi Digital (Surge) Hermansjah Haryono menambahkan, Surge berperan sebagai perusahaan infrastruktur, aplikasi dan periklanan digital, akan membantu menghadirkan iklan digital bagi Kioson. “Terutama di area umum seperti kereta api, pasar, hingga puskesma,” ujar dia.

Sebelumnya, Kioson juga telah meluncurkan layanan berbasis gudang lainnya. Yaitu GudangPintar.id yang berperan sebagai Fulfillment Center dan Retail Kita yang berfungsi sebagai digital distribution hub. GudangPintar.id akan menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan secara online, brand serta marketplace, agar mereka bisa secara cepat dan menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan. Dengan demikian, Mitra Kioson juga dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga bisa lebih fokus pada kegiatan marketing maupun pengembangan bisnis. Sementara Retail Kita memiliki peran sebagai penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods). Suplai dan distribusi barang diharapkan jadi lebih ringkas dan hemat.

Dengan adanya kolaborasi yang dilakukan perseroan, Telkomsel dan Surge ini, ekosistem digital Kioson pun bertambah satu lagi dan semakin lengkap. Kioson meyakini layanan iklan digital akan membantu meningkatkan added value bagi mitra dan pelanggan Kioson di masa mendatang. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gandeng Telkomsel dan Surge, Kioson Ekspansi Layanan Iklan Digital. Please share...!

Back To Top