Isuzu Siap Hadapi Kebijakan Mesin Diesel Euro4 Tahun Depan

Marketing Division Head PT IAMI Attias Asril dalam acara workshop wartawan Industri, Jumat , 27 Agustus 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku siap mengimplementasikan kebijakan standar Euro4 pada mesin diesel mulai April 2022. Dalam aturan baru tersebut, nantinya semua kendaraan dengan mesin diesel yang diproduksi Isuzu di Indonesia harus memenuhi standar Euro4.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, bahkan common rail engine kita sudah dipakai Isuzu Giga selama 10 tahun terakhir, lalu ELF kita pun sudah diluncurkan sejak 2018 menggunakan common rail, kemudian 2019 akhir kita sudah melakukan ekspor Isuzu Traga dengan engine yang sudah Euro4,” kata Marketing Division Head PT IAMI Attias Asril dalam acara workshop wartawan Industri, Jumat (27/8/2021).

Attias menyampaikan, saat ini IAMI juga tengah menyiapkan seluruh ekosistem milik Isuzu agar sudah benar-benar siap ketika kebijakan Euro4 mulai diimplementasikan pada April 2022. "Kalau di sisi produk, kami sudah selesai proses pengujian, hanya tinggal beberapa varian saja. Jadi secara produk sudah siap. Kami sedang merencanakan, tetap timing untuk kita produksi harus sesuai regulasi mulai April 2022,” kata Attias.

Untuk after sales, persiapan juga dilakukan di diler dan bengkel rekanan dengan mulai memberikan edukasi dan training. “Fokus utamanya juga ke customer, kita sudah siapkan program-program untuk tidak hanya kepada diler dan bengkel rekanan, tetapi juga ke customer kami terutama customer fleet, di mana mereka juga punya tim mekanik yang siap melakukan perbaikan dan perawatan,” tambah Attias. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Isuzu Siap Hadapi Kebijakan Mesin Diesel Euro4 Tahun Depan. Please share...!

Back To Top