Pelanggan Indihome Tembus 8,1 Juta di Kuartal I 2021

IndiHome sebagai layanan unggulan fixed broadband PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, diketahui memiliki jangkauan terluas di Indonesia



 JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) terus memperkuat positioning IndiHome sebagai layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber optic terluas di Indonesia.

"Sesuai tagline #InternetnyaIndonesia, IndiHome terus fokus menjaga komitmen dalam mewujudkan pemerataan akses internet dan turut mencerdaskan kemampuan digital anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, melalui inovasi dan kontribusi terbaik untuk kemajuan Indonesia," kata Vice President (VP) Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom, E Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/8/2021).

Kurniawan menjelaskan, IndiHome sebagai layanan unggulan fixed broadband Telkom Indonesia, memiliki jangkauan yang terluas di Indonesia. Anak usaha Telkom ini, berhasil membentangkan fiber optic sepanjang 166.343 kilometer (km) atau setara dengan 4 kali keliling bumi. "Bahkan 9 pulau terluar di Indonesia juga telah dijangkau oleh IndiHome, antara lain Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote dan Sabu," jelasnya.

Menurut Kurniawan, capaian tersebut membuktikan IndiHome sangat besar kontribusinya bagi masyarakat. Sebagai leading fixed broadband, IndiHome juga sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia. "Sebuah prestasi yang patut kita syukuri bersama di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia tetap bergerak aktif dengan memanfaatkan teknologi digital untuk melanjutkan kehidupan yang lebih maju,” kata Kurniawan.

Sebelumnya, Bank Dunia atau World Bank telah mengeluarkan data jumlah pelanggan internet fixed broadband di Indonesia. Dari data tersebut diketahui, layanan IndiHome mendominasi pasar internet fixed broadband di Indonesia.

Kurniawan menambahkan, IndiHome menjadi layanan fixed broadband dengan jumlah pelanggan hingga Kuartal I 2021 mencapai 8,1 juta pelanggan atau sebesar 87% market share yang telah dicapai IndiHome. "Selain akses internet yang luas, IndiHome juga memiliki layanan pelanggan yang cepat dan lengkap, mulai dari digital channel hingga layanan pelanggan melalui call center. Semuanya direspon cepat dan tepat oleh IndiHome," pungkas Kurniawan. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Pelanggan Indihome Tembus 8,1 Juta di Kuartal I 2021. Please share...!

Back To Top