Pemenang International Trade Challenge FedEx Express/JA ke-15 Diumumkan

Pemenang FedEx Express/JA International Trade Challenge 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) yang merupakan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, bersama dengan Prestasi Junior Asia Pasifik, mengumumkan pemenang dari babak final FedEx Express / JA International Trade Challenge (ITC) tahunan ke-15. Kompetisi yang merambah ke Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (AMEA), kali ini untuk pertama kalinya diikuti oleh peserta dari India dan Indonesia. Kompetisi ke-15 ini menarik siswa dari sepuluh pasar AMEA, yaitu China Daratan, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam. Para finalis AMEA telah memenangkan kompetisi nasional di negara mereka masing- masing, dimana mereka telah mengalahkan lebih dari 4.000 calon mahasiswa wirausaha lainnya.

Terlepas dari pandemi dan khususnya bagaimana hal itu berdampak pada masyarakat, tim siswa yang terdiri dari dua orang ditugaskan untuk membuat sebuah strategi produk untuk masuk ke pasar Inggris yang dapat membuat orang-orang merasa pulih dari pandemik atau mengatasi dampaknya. Para siswa mempresentasikan ide mereka selama tiga hari kompetisi yang ketat di depan panel pemimpin bisnis regional. Para pemenang muncul dari kelompok 60 finalis APAC yang berkompetisi di final yang diadakan secara virtual pada 9-11 Agustus 2021.

Tim pemenang adalah The Peak Performers yang terdiri dari Putri Cecile F. Gurrea dari Filipina dan Chaerin Park dari Korea Selatan atas ide mereka untuk membuat kartu ucapan dari Seed Link yang berisi benih wangi untuk para orang tua yang ingin menulis surat kepada orang-orang yang mereka cintai. Aroma wangi ini akan membantu mereka lebih rileks dan terasa terhubung bahkan selama periode lockdown.

Tim Kanina Jurong Ligers termasuk Wong Yong-Cheng dari Singapura dan Aastika Jain dari India dinobatkan sebagai runner-up pertama atas ide mereka mengenai perlengkapan Konser DIY yang berisikan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat ulang konser musik di rumah selama periode lockdown. Terakhir, tim Felicity termasuk Seojin Ahn dari Korea Selatan dan Riefka Azka Aulia Hasna dari Indonesia sebagai runner-up kedua atas ide mereka mengenai edukator boneka beruang yang menggunakan teknologi AI. Boneka beruang ini akan mendukung anak-anak kecil dalam pembelajaran jarak jauh melalui dukungan percakapan dan emosional menggunakan big data.

"Kami berdua sangat senang dapat dinobatkan sebagai pemenang kompetisi. Merupakan suatu kehormatan besar dapat terpilih di antara rekan-rekan kami yang sangat berbakat! Setiap tahap kompetisi telah menjadi pembelajaran yang luar biasa bagi kami, terutama pada ajang final. Semua presentasi, kolaborasi, dan pendampingan benar-benar menginspirasi kami, dan membuat kami semakin berkomitmen untuk memulai perjalanan wirausaha kami," kata anggota tim The Peak Performers dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/8/2021).

"Sungguh menginspirasi melihat begitu banyak siswa berbakat yang cerdas memiliki kreativitas, inovasi, dan dorongan untuk memecahkan beberapa masalah terberat yang ada di dunia nyata yang dihadapi di pasca-pandemi saat ini. Program ini dirancang bagi semua siswa untuk tumbuh di jalur yang tepat untuk menuju kewirausahaan terlepas hasil mereka di babak final. Tidak ada yang kalah; semua adalah pembelajaran," kata Kawal Preet, President, Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) region, FedEx Express.

"Memupuk jiwa kewirausahawan sangat berarti bagi semua orang di FedEx. Melalui program ini, kami percaya dapat memberdayakan generasi berikutnya, menanamkan budaya belajar dan memberi generasi muda kita alat yang tepat, yang akan membantu kawasan ini mempersiapkan masa yang akan datang," lanjutnya.

"Di JA, kami turut andil dalam pemberdayaan generasi muda sebagai individu dan sebagai anggota komunitas yang lebih luas. Selain itu, sebagai LSM yang berdedikasi untuk melayani generasi muda, kami sangat menghargai siswa dan mitra perusahaan kami yang luar biasa seperti FedEx, yang membantu memperkaya komunitas kami dan memajukan tujuan berharga ini melalui dukungan penuh atas dedikasi mereka terhadap kewirausahaan dan pemikiran global," kata Maziar Sabet, JA Asia Pasific President and CEO. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Pemenang International Trade Challenge FedEx Express/JA ke-15 Diumumkan. Please share...!

Back To Top