Rekso Group Dirikan Sentra Vaksinasi bagi Anak dan Dewasa

Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, berkontribusi dengan mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, berkontribusi dengan mendirikan sentra vaksinasi covid-19 dan mini sentra vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) Rini T Wardani mengatakan, Yayasan RMHC memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia. "Salah satu upaya Yayasan RMHC dalam mewujudkan misi ini adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan mendirikan sentra vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang. Hal ni untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran covid-19 di kalangan anak dan juga dewasa,” ungkap Rini pada virtual media gathering, Rabu (18/8/2021).

Menurut Rini, YRMHC, McDonald’s dan PT Sinar Sosro, bersama Kemkes dan Dinas Kesehatan, berkontribusi dengan menyediakan layanan vaksinasi. Salah satunya, sentra vaksinasi Sosro, yang didirikan sejak bulan April 2021, serta membuat mini sentra vaksinasi di berbagai kecamatan di DKI Jakarta untuk menjangkau area-area yang belum memiliki lokasi vaksinasi. "Untuk ke depannya, kami ingin bisa mendirikan lebih banyak lagi sentra vaksinasi, tidak terbatas hanya di area DKI Jakarta dan Tangerang, membantu di daerah mana pun yang membutuhkan bantuan,” papar Rini.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. "McDonald's Indonesia selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan RMHC. Salah satunya, dalam pelaksanaan gerai vaksin untuk anak dan dewasa dari awal hingga saat ini dengan tujuan membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity," kata Sutji.

Sutji menambahkan, bersama dengan YRMHC dan PT Sinar Sosro, McDonald's Indonesia telah memberikan vaksin kepada lebih dari 50.000 orang, mulai dari usia remaja 12-17 tahun, lansia, tenaga didik, pekerja ekraf, hingga warga rawan dan rentan. “Melalui inisiatif ini kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama yang kesulitan mendapatkan akses vaksinasi, dan membantu pemerintah mencapai target kekebalan komunitas,” tutup Sutji. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Rekso Group Dirikan Sentra Vaksinasi bagi Anak dan Dewasa. Please share...!

Back To Top