Royal Canin Luncurkan Aplikasi Royal Canin Club

(Ki-Ka) Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia, Raditya Dika, Selebriti dan Pemilik Kucing, Novi Wulandari, Corporate Affairs Manager PT Royal Canin Indonesia, Ryan Delon, Selebriti dan Pemilik Anjing, Rani M. Achyar, Pro Pillar dan Digital Head PT Royal Canin Indonesia pada saat acara Konferensi Pers Virtual Peluncuran Aplikasi Royal Canin Club #SayangiLebihLakukanLebih



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Royal Canin, salah satu nutrisi kesehatan hewan kesayangan yang banyak direkomendasikan oleh dokter hewan di seluruh dunia, secara resmi meluncurkan Royal Canin Club, sebuah aplikasi program loyalitas yang memberikan penghargaan kepada pet parents (pemilik hewan kesayangan) di Indonesia berupa berbagai keuntungan terbaik bagi para anggota, reward, dan tip perawatan hewan kesayangan yang bermanfaat. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu para pet parents untuk berbuat lebih banyak lagi dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan mereka, dengan #SayangiLebihLakukanLebih, sekalipun di tengah kondisi yang sulit. Aplikasi Royal Canin Club adalah penyempurnaan konsep program loyalitas sebelumnya yaitu aplikasi Royal Canin Points.

Sebuah survey dari Rakuten Insight pada Januari 2021 lalu, diketahui bahwa 47% responden di Indonesia memiliki kucing, sedangkan 10% responden lainnya memelihara anjing. Selain penyesuaian gaya hidup, tren adopsi hewan tentunya turut menambah populasi hewan kesayangan di Indonesia. Penambahan tersebut beriringan dengan peningkatan kebutuhan teman pendamping dalam melawan perasaan stres dan kesepian di masa pandemi yang membatasi aktivitas sehari-hari.

Sayangnya, dampak baik bagi manusia ini juga diikuti oleh pengaruh negatif pada hewan kesayangan. Sebuah studi dari University of York, England yang dipublikasikan di jurnal PLOS ONE pada September 2020 lalu, menyebutkan bahwa kondisi pembatasan kegiatan di masa pandemi menimbulkan kekhawatiran baru di kalangan pet parents, yaitu mencakup keterbatasan aktivitas fisik hewan kesayangan, menurunnya akses terhadap perawatan hewan, hingga kemampuan hewan kesayangan dalam beradaptasi di era pasca pandemi nanti. Atas dasar inilah Royal Canin menghadirkan Royal Canin Club sebagai pedoman dalam menjaga pertumbuhan dan kesejahteraan hewan di masa depan, yaitu dengan memberikan perawatan dan nutrisi yang tepat di setiap tahap kehidupan agar mereka dapat hidup secara optimal dan bahagia.

Novi Wulandari, Dokter Hewan, dan Corporate Affairs Manager PT Royal Canin Indonesia menyatakan, di Royal Canin, kesehatan hewan kesayangan adalah prioritas utama kami. Kami memfokuskan perhatian pada kebutuhan nutrisi kesehatan khusus kucing dan anjing. Komitmen terhadap detail itulah yang memungkinkan kami memberikan nutrisi yang tepat, lengkap dan seimbang, serta dapat membantu mereka menjadi yang terbaik. Seperti kita, anak anjing dan kucing yang sedang tumbuh dilahirkan dengan sistem pencernaan dan pertahanan tubuh (imunitas) yang belum matang membuat mereka memiliki kondisi kesehatan yang spesifik. Karenanya, semua yang kami lakukan dirancang untuk menciptakan formula nutrisi tepat yang disesuaikan untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan mereka yang berkelanjutan. "Dengan peluncuran aplikasi Royal Canin Club, kami ingin membantu para pet parents dengan mendidik mereka untuk menentukan pilihan yang tepat demi kepentingan terbaik hewan kesayangan mereka. Melalui aplikasi ini, mereka dapat mengakses informasi perawatan kesehatan yang penting dan kredibel di tengah kondisi sulit yang saat ini terjadi," ujarnya, Jumat (6/8/2021).

Rani Achyar, PRO Pillar Head Royal Canin Indonesia menyatakan, Royal Canin, sebagai salah satu pemimpin global dalam hal nutrisi kesehatan hewan kesayangan berkomitmen untuk berbagi pengetahuan dan solusi nutrisi untuk kucing dan anjing. "Melalui aplikasi Royal Canin Club yang tersedia untuk Android dan iOS, pet parents kini dapat dengan senang hati berbelanja dan menikmati perjalanan memelihara hewan kesayangan mereka serta mengakses kebutuhan hewan kesayangan karena aplikasi tersebut menyediakan promo eksklusif, voucher, platform e-learning, tip, lokasi toko, dan rekomendasi produk hewan kesayangan di setiap tahap pertumbuhan hewan kesayangan dan poin reward yang dapat digunakan kapan saja dengan nyaman," lanjutnya.

Raditya Dika, pemilik sekaligus pecinta kucing mengungkapkan kegembiraannya saat hadir dalam peluncuran aplikasi Royal Canin Club, Sebagai pet parents, saya ingin memberikan nutrisi kesehatan terbaik untuk kucing saya yang sesuai dengan kebutuhan kesehatannya. "Dalam situasi yang penuh tantangan ini, penting untuk selalu menjaga kesehatan yang baik untuk kucing saya. Oleh karena itu, saya sangat senang Royal Canin meluncurkan aplikasi Royal Canin Club, sehingga saya dapat menemukan banyak informasi bermanfaat untuk pertumbuhan optimal kucing saya seperti pola makan dan nutrisi, kesehatan pencernaan, perawatan neonatal dan penuaan, perawatan kulit dan rambut, pelatihan kucing, dan kesejahteraan umum kucing," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ryan Delon selaku pemilik sekaligus pecinta anjing menyatakan, di tengah pandemi Covid-19, saya dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, dan jarang mengajak anjing-anjing kami jalan-jalan keluar seperti yang kami lakukan sebelumnya. Namun, saya tahu jika memang penting bagi anjing-anjing kami untuk menerima latihan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai pelanggan setia Royal Canin, saya senang atas peluncuran Royal Canin Club. Hanya dengan mengunduh dan menggunakan aplikasinya, saya dapat memberikan praktik terbaik dalam perawatan anjing dan menemukan cara baru untuk bermain di dalam rumah dengan anjing saya - seperti memberikan mereka puzzle dan mainan dalam ruangan yang dapat membantu merangsang pikiran anjing dan juga melatih tubuh mereka. "Tidak hanya itu, saya juga dapat dengan mudah membeli produk Royal Canin dari aplikasi, yang masing-masing formulanya telah dibuat untuk memberikan nutrisi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan hewan kesayangan kita, apapun ukuran, ras, usia, atau gaya hidup mereka. Makanan kalengan juga disterilisasi selama proses memasak dan pengalengan untuk memastikannya tetap segar. Anjing saya sangat menikmati Royal Canin sebagai makanan mereka selama bertahun-tahun," imbuhnya.

"Setelah pet parents mengunduh dan menggunakan aplikasi, mereka hanya perlu mengisi data pribadi dan hewan kesayangan mereka secara detail. Kemudian, menjawab beberapa pertanyaan sederhana tentang ras hewan kesayangan, jenis bulunya, usia, dan kondisi yang sudah ada sebelumnya. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi dan kemudian akan menghasilkan konten berdasarkan data pemilik hewan kesayangan. Sebagai insentif tambahan,pet parents juga dapat mengumpulkan poin setiap kali mereka menyelesaikan aktivitas di aplikasi. Hal ini termasuk mengisi profil hewan kesayangan, menyelesaikan survei dan menjawab kuis. Tidak hanya untuk pemilik hewan kesayangan, aplikasi Royal Canin Club juga tersedia untuk mitra retail seperti pemilik toko hewan dan anggota staf dengan informasi tentang cara merawat hewan kesayangan. Sama seperti pemilik hewan kesayangan, pemilik toko hewan kesayangan juga akan dapat menerima penawaran baru dari Royal Canin yang memungkinkan mereka mengumpulkan poin dengan menggunakan sistem rujukan mereka. Mereka juga bisa menukarkan kupon dan gift set," lanjut Rani. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Royal Canin Luncurkan Aplikasi Royal Canin Club. Please share...!

Back To Top