Danone Indonesia Raih Dua Penghargaan Customer Service Champions 2021

Ilustrasi customer service. (Foto: dok)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Komitmen Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia dalam menjangkau dan memberikan yang terbaik bagi konsumennya dibuktikan dengan dua penghargaan yang diperoleh oleh layanan pelanggan Danone SN Indonesia di Ajang Indonesia Customer Service Champions 2021.

Danone SN Indonesia dinobatkan sebagai juara umum untuk Customer Service Champion across categories dan juara satu untuk Customer Service Champions dalam industri Fast Moving Consumer Goods 2021 yang diterima secara virtual oleh Flora Pramasari, Head of Careline and Community Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia, Kamis (9/9/2021). Program Indonesia Customer Service Champions 2021 merupakan ajang penilaian perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan tim customer service secara cerdas, efektif dan efisien dalam menopang operasional perusahaan. Dalam proses penjurian, seluruh kandidat harus memaparkan program dan penerapan layanan pelanggan mereka di hadapan dewan juri yang berasal dari berbagai latar belakang. Setelahnya, para dewan juri akan memilih para perusahaan dengan inisiatif terbaik dan juga memberikan penilaian pencapaiannya itu diantara keseluruhan industri.

Flora mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan Careline yang berfungsi tidak hanya sebagai customer service, namun juga sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen, untuk mendampingi dalam setiap tahapan penting bagi kehidupan. "Untuk itu inisiatif ini menjadi hal yang krusial bagi para konsumen kami karena akses akan informasi atau edukasi seputar kesehatan dan nutrisi dapat menjadi gerbang awal untuk membawa generasi Indonesia yang maju. Agar selalu memberikan pelayanan optimal pada seluruh pelanggan, kami terus berupaya untuk beradaptasi pada cara bekerja yang baru serta menyesuaikan strategi kami dengan tren kebutuhan pelanggan yang dinamis," kata Flora.

Upaya adaptasi akan perubahan kebiasan pelanggan, dilakukan perusahaan dengan empat cara. Pertama, melakukan perubahan cara kerja dari kantor menjadi bekerja secara penuh dari rumah. Kedua, membangun kesadaran konsumen terhadap layanan Careline Danone SN Indonesia secara luas. Saat ini Careline Danone SN Indonesia berjumlah lebih dari 60 orang dengan latar belakang tim yang berasal dari Pendidikan Gizi, Kebidanan, Keperawatan dan Kesehatan. Ketiga, aktivasi komunitas untuk memberikan dukungan kepada para orang tua melalui support group dan kegiatan kuliah whatsapp rutin. Keempat, berusaha membawa layanan konsultasi dengan para pakar melalui fitur chat yang berada dalam platform e-commerce dan hadir dalam beberapa saluran seperti melalui nomor bebas pulsa selama 24 jam, Email, Facebook, Instagram serta WhatsApp.

“Penghargaan ini sangat bermakna karena dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan akses informasi, edukasi tentang nutrisi dan kesehatan bagi para orang tua di Indonesia. Sehingga penghargaan ini dapat menjadi pemacu bagi kami untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang demi tercapainya Indonesia maju,” tutup Flora Pramasari. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Danone Indonesia Raih Dua Penghargaan Customer Service Champions 2021. Please share...!

Back To Top