Forkas Jatim dan Hippindo Gelar Vaksinasi untuk Pekerja IKM di Mojokerto

Forkas Jatim menggelar sentra vaksinasi di pabrik PT Kurnia Anggun, Pungging, Mojokerto, Jatim



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), menggelar sentra vaksinasi untuk para pekerja Industri Kecil Menengah (IKM) di Pungging, Mojokerto, Jawa Timur.

Ketua Umum Forkas Jatim, Eddy Widjanarko, mengatakan, sentra vaksinasi covid-19 ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi. Setelah sebelumnya program serupa di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, giliran sentra vaksinasi menyasar para pekerja di kawasan industri di Mojokerto, yang dipusatkan di lokasi pabrik PT Kurnia Anggun di Pungging, Mojokerto, Jatim, Sabtu (5/9/2021). "Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan pekerja, pengusaha IKM, dan warga sekitar di kawasan Pungging, Mojokerto ini bisa terhindar dari Covid-19," kata Eddy, Senin (6/9/2021).

Edy menjelaskan, selain di Mojokerto Forkas Jatim dan Hippindo juga telah membuka layanan sentra vaksinasi untuk pelaku industri di Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Khusus di Surabaya sentra vaksinasi masih berlangsung untuk vaksin dosis kedua hingga pada l 17 September mendatang. Vaksinasi, memang bertujuan mengurangi potensi penularan Covid 19, namun potensi untuk terpapar juga masih ada. Karena itu, sejalan dengan pelaksanaan vaksinasi Forkas Jatim dan Hippindo akan terus mengampanyekan protokol kesehatan. “Jadi selain vaksin, kita juga dorong para pekerja dan pelaku industri agar tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” pungkas Edy. (pr)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Forkas Jatim dan Hippindo Gelar Vaksinasi untuk Pekerja IKM di Mojokerto. Please share...!

Back To Top