Indihome Siarkan Informasi Mendalam Soal Sektor Kelautan dan Perikanan

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri, Sekretariat Jenderal KKP Agung Tri Prasetyo (kiri bawah), Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto (kanan bawah), Executive General Manager Divisi TV dan Video Telkom, A. A. Gede Mayun Wirayuda (kiri atas) dan AVP External Communication Telkom Sabri Rasyid (kanan atas) dalam acara peluncuran NeptuneTV di kanal layanan IndiHome yang berlangsung secara daring dan luring di Jakarta, Senin 13 September 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai layanan televisi interaktif PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), IndiHome menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam menayangkan video tentang sektor kelautan dan perikanan, baik yang berkaitan literasi, sosialisasi kebijakan, maupun program kerja KKP. Kerja sama ditandai peluncuran NeptuneTV di kanal layanan IndiHome yang berlangsung secara daring dan luring di Jakarta, Senin (13/9/2021). Peluncuran NeptuneTV dihadiri Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik, Doni Ismanto serta Executive General Manager Divisi TV dan Video Telkom, A A Gede Mayun Wirayuda.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam video sambutannya mengatakan, NeptuneTV merupakan wujud inovasi dan kreativitas KKP dalam menyampaikan informasi di bidang kelautan dan perikanan. Konten NeptuneTV berupa video dokumenter hingga web series yang dikemas menarik masyarakat. “Konten-konten NeptuneTV untuk edukasi dan mendapat banyak informasi, sekaligus mengawal kinerja kami,” ujar Sakti Wahyu Trenggono, Senin (13/9/2021).

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud dukungan Telkom khususnya IndiHome untuk program pemerintah sehingga masyarakat dapat mengakses informasi terpercaya terkait informasi bahari Indonesia dan kebijakan KKP. Tayangan NeptuneTV tersedia di IndiHome dengan kanal utama penayangan di Ruang Trampil, UseePhoto dan UseePrime serta layanan video on demand (VOD). Keduanya dapat disaksikan di IPTV IndiHome TV atau melalui website useetv.com dan aplikasi UseeTV GO. Adapun konten-konten NeptuneTV akan tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 12.30 WIB dan setiap Sabtu - Minggu pukul 19.30 WIB.

Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik, Doni Ismanto mengatakan bahwa Neptune TV merupakan bagian strategi KKP dalam mengomunikasikan kekuatan sektor kelautan dan perikanan kepada masyarakat agar bersama memanfaatkan sumber daya alam kelautan dan perikanan Indonesia sesuai prinsip ekonomi biru.

Doni menambahkan, konten Neptune TV juga dapat disaksikan di aplikasi MAXStream dan kanal YouTube resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Indihome Siarkan Informasi Mendalam Soal Sektor Kelautan dan Perikanan. Please share...!

Back To Top