Inovasi Anak Usaha INOV Diganjar Penghargaan Original Rekor Indonesia

CEO Plasticpay, Suhendra Setiadi, menerima penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai pemecah rekor gerakan pilah sampah dari rumah dalam rangka World Cleanup Day Indonesia 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Plasticpay Teknologi Daurulang yang merupakan entitas usaha PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV), memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai pemecah rekor gerakan pilah sampah dari rumah dan peserta terbanyak se-Indonesia dalam rangka World Cleanup Day Indonesia 2021. Penghargaan ini diberikan kepada Plasticpay atas kontribusi dalam mengumpulkan sampah botol plastik mencapai 15,4 ton melalui 158 dropbox Plasticpay yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Kota Bekasi, Tangerang, dan sekitarnya.

CEO Plasticpay dan juga Direktur INOV Suhendra Setiadi mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas semangat gotong-royong serta kolaborasi dari seluruh pihak dan masyarakat sehingga gerakan pilah sampah dari rumah dapat semakin meningkat. "Kegiatan pilah sampah harus dimulai dari hulu yaitu dari rumah tangga, sebagai bagian penting dalam pengembangan ekosistem ekonomi sirkular. Proses pemilihan tersebut dapat meningkatkan collection rateserta kualitas sampah yang dikumpulkan,” ujar Suhendra dalam keterangan resminya, Rabu (22/9/2021).

Suhendra menjelaskan bahwa melalui pemilihan sampah dari rumah dan menukarkan melalui dropbox Plasticpay, dapat memberikan benefit ekonomi langsung kepada masyarakat. Hal ini sekaligus dapat meningkatkan jumlah botol plastik yang dikumpulkan, untuk selanjutnya didaur ulang sehingga dapat mendukung terwujudnya gerakan ekonomi sirkular. “Dalam rangka mewujudkan terciptanya ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia, kami berkolaborasi dengan entitas induk yaitu Inocycle Technology Group dalam mengolah dan mendaur ulang setiap sampah botol plastik yang dikumpulkan,” ujar dia.

Selain itu, dengan menggandeng UMKM dan industri kreatif, perusahaan juga menciptakan berbagai produk terbuat dari 100% sampah botol plastik yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai informasi, dalam peringatan World Cleanup Day 2021 yang diselenggarakan oleh Lions Club, telah diikuti oleh sebanyak 100.000 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, komunitas lingkungan, dan relawan di 267 kelurahan di 300 lokasi wilayah DKI serta 2.195 Bank Sampah. Tahun ini merupakan tahun keempat Lions Club menyelenggarakan kegiatan serupa sejak tahun 2017 yang lalu. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Inovasi Anak Usaha INOV Diganjar Penghargaan Original Rekor Indonesia. Please share...!

Back To Top