Jadi Mitra Resmi Merek Premium, Traffic Lazmall Tumbuh 80%

Lazmall hadir untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen dari berbagai brand lokal dan internasional mencatat peningkatan traffic pengunjung yang pesat di tahun 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lazmall, kanal khusus brand-brand flagship dari Lazada, yang hadir untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen dari berbagai brand lokal dan internasional mencatat peningkatan traffic pengunjung yang pesat di tahun 2021.

Data Lazada di Asia Tenggara di paruh pertama 2021 menunjukkan pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun dibandingkan di periode yang sama tahun sebelumnya dengan nilai belanja konsumen di LazMall tercatat dua kali lipat lebih banyak dari rata-rata belanja konsumen di kanal lain pada platform Lazada. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 hingga saat ini, di Asia Tenggara, LazMall masih menjadi kanal terpercaya mitra brand, dalam mewujudkan strategi pengembangan bisnis mereka secara online.

Lia Kurtz, VP of FMCG Category Lazada Indonesia mengatakan, dalam waktu tiga tahun, LazMall berkembang dengan sangat pesat. Saat ini ada lebih dari 32.000 mitra brand di Asia Tenggara yang bergabung di LazMall, termasuk juga brand lokal asli Indonesia. Di Indonesia sendiri, minat konsumen untuk berbelanja di LazMall juga terus meningkat. Tahun ini trafficnya tumbuh 80% untuk kanal LazMall. Data tersebut memperlihatkan bahwa konsumen semakin nyaman berbelanja secara online, terutama dengan adanya platform yang memungkinkan konsumen untuk memperoleh barang dari brand favorit mereka, tanpa perlu khawatir akan kualitas maupun jaminan keaslian produk, seperti yang ditawarkan LazMall.

Melanjutkan kesuksesan LazMall, di bulan Februari 2021, Lazada juga meluncurkan LazMall Prestige, sub-kanal khusus dari LazMall, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang tergolong premium. LazMall Prestige dikunjungi ratusan konsumen setiap bulannya, serta menaungi puluhan brand premium ternama yang telah dikurasi dalam tiga kategori besar, yakni kecantikan, fashion dan lifestyle. Sebagian brand bahkan menjadikan LazMall dan LazMall Prestige channel e-commerce eksklusif mereka, di antaranya Nike, Converse, Skechers, SKII, Lancome, Estee Lauder, MAC Cosmetics, Shiseido, dan yang paling terbaru produk perawatan kulit premium La Mer yang memilih untuk hadir eksklusif di LazMall Prestige - melengkapi portofolio produk kecantikan di LazMall Prestige.

La Mer, brand kecantikan ultra premium, bulan Agustus yang lalu hadir secara eksklusif lewat kemitraan di Asia Tenggara dan tersedia di Lazada Indonesia, serta di platform Lazada di lima negara lainnya yaitu Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina.

Sarah Damanik, Brand Manager La Mer Indonesia mengatakan, pihaknya melihat potensi pasar kecantikan premium di Indonesia sangat besar. Namun, selama ini belum sepenuhnya bisa dijangkau karena saat ini flagship store La Mer, baru tersedia di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali. Menjadi bagian dari LazMall Prestige telah membantu mendekatkan brand kami dengan lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia. La Mer kini mampu menjangkau konsumen di kota-kota lain, termasuk kota-kota sekunder, seperti Banyuwangi, bahkan menjangkau konsumen di ujung timur Indonesia, seperti Manokwari. "Dengan LazMall Prestige, kami bisa memiliki eksistensi secara online sambil tetap menjaga identitas brand kami sebagai brand yang selalu memberikan pengalaman belanja yang premium,” ungkapnya.

LazMall tidak hanya menaungi brand internasional, namun juga menjadi wadah bagi ratusan brand lokal untuk berkembang, di antaranya Eiger dan Endless Love. Dua merek asal Kota Bandung ini juga telah sukses memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand mereka dan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.

Jason Edward Wuysang, E-commerce General Manager Eiger mengatakan, sebelum memulai perjalanan di e-commerce, Eiger sudah memiliki konsumen setia yang sebagian besar berasal dari komunitas pecinta alam. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pihaknya memutuskan untuk masuk ke ranah digital dengan tujuan untuk memperluas pasar, terutama generasi Z yang belakangan ini dilihat mulai menunjukkan minat akan aktivitas luar ruang. "Terbukti, sejak kami bergabung dengan LazMall di tahun 2016, kami berhasil merambah pasar yang lebih luas terlepas dari gerai offline yang telah kami miliki,” ungkapnya

Baru-baru ini, Eiger mendapatkan People’s Choice Award dalam ajang LazMall Brand’s Future Forum Awards yang diselenggarakan oleh Lazada di awal bulan September ini. Penghargaan melibatkan survei dari jutaan konsumen LazMall, menjadikan Eiger sebagai brand pilihan nomor satu konsumen untuk kategori fashion. “Kami senang dapat menjadi pilihan pertama jutaan konsumen di LazMall. Penghargaan ini memacu kami untuk terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi konsumen. Kami pastikan untuk terus memaksimalkan fitur chat di halaman LazMall kami sebagai layanan konsumen 24 jam yang siap membantu dan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen kami,” tambah Jason.

Berbeda dengan Eiger yang merambah ke pasar online setelah memiliki ratusan outlet, Endless Love brand produk bedding asal Bandung bergabung bersama Lazada sejak awal merintis usahanya, hingga akhirnya masuk ke dalam kanal LazMall setelah kian berkembang di Lazada.

Nanang Hidayat, Business Development Manager Endless Love menambahkan, keputusan kami memasuki ranah e-commerce merupakan sebuah strategi untuk menyiasati beberapa tantangan yang dihadapi Endless Love sebagai brand pendatang baru kala itu. "Saat itu brand kami yang belum banyak dikenal, serta ada tantangan dalam distribusi barang dan mengembangkan bisnis secara online," lanjutnya.

Menurut Nanang, Lazada merupakan e-commerce pertama bagi Endless Love. Sebagai brand baru saat itu, fitur di Lazada memungkinkan untuk meningkatkan awareness, bahkan dengan budget yang sangat terbatas sekalipun. Berbeda dengan ketika masih merintis usaha sendiri, semuanya harus dilakukan sendiri, termasuk dalam hal beriklan. Sejak menjadi bagian dari LazMall, pihaknya melihat kepercayaan konsumen terhadap brand meningkat, distribusi pun menjadi semakin baik sehingga produk yang telah diproduksi dapat diserap dengan maksimal oleh pasar. Ini tentunya berdampak signifikan pada keuntungan serta pengembangan bisnisnya.

Seiring dengan berkembangnya LazMall sebagai kanal terpercaya bagi jutaan konsumen Indonesia, LazMall kian menegaskan komitmennya untuk memberikan kenyamanan dalam berbelanja online bagi konsumen yaitu dengan garansi 100% keaslian produk yang disertai dengan garansi uang kompensasi 2x lipat jika terbukti barang tidak asli, 15 hari kebijakan pengembalian barang, serta fitur 'Brand Mega Offer' yang menampilkan brand yang sedang memiliki diskon ataupun promo menarik, sehingga memudahkan konsumen mendapatkan penawaran terbaik. LazMall Prestige, juga menawarkan fitur 'Pre - Order' untuk berbagai produk eksklusif dari sebuah brand yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dari jauh-jauh hari. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Jadi Mitra Resmi Merek Premium, Traffic Lazmall Tumbuh 80%. Please share...!

Back To Top