Merayakan Perjalanan Selama 19 Tahun, PermataBank Terus Berikan Layanan Terbaik untuk Setiap Aspirasi

Mendukung upaya pemerintah meningkatkan literasi finansial di segmentasi generasi muda, Sepanjang 19 tahun, PermataBank telah memberikan beragam solusi finansial bagi masyarakat



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- 27 September 2021 menjadi hari bersejarah bagi PermataBank. Genap 19 tahun atau hampir 2 dekade berkiprah untuk secara konsisten menjadi institusi perbankan terpercaya dalam menghadirkan produk dan layanan yang bisa menjawab setiap kebutuhan dan aspirasi masyarakat Indonesia. PermataBank juga terus menunjukkan komitmennya untuk untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat, serta bersama menyesuaikan diri dengan tantangan perubahan ekonomi selama periode pandemi yang juga menimbulkan peluang baru.

Peningkatan literasi finansial di generasi muda dan masyarakat terus diupayakan pemerintah demi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Presiden Joko Widodo menargetkan angka inklusi keuangan bisa mencapai hingga 90% pada 2024 nanti. PermataBank pun mendukung penuh target capaian tersebut mengingat adanya kenaikan inklusi keuangan dari indikator penggunaan akun perbankan. Data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan bahwa inklusi keuangan Indonesia mengalami peningkatan dari 59,74% pada tahun 2013 menjadi 81,4% pada tahun 2020. Untuk mewujudkan perbaikan yang konsisten pada perekonomian masyarakat, pemerintah melalui Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) juga telah melakukan berbagai upaya, termasuk dengan meningkatkan produk dan layanan keuangan digital serta menguatkan integrasi kegiatan ekonomi dan keuangan inklusif melalui layanan keuangan digital.

Chalit Tayjasanant, Direktur Utama PermataBank mengungkapkan, menjajaki usia ke-19 hadir di tengah masyarakat Indonesia, PermataBank berkomitmen untuk terus membuat perubahan yang berarti serta menjadi bank pilihan bagi seluruh nasabah dan pemangku kepentingan dengan mendukung pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan yang optimal dan terdigitalisasi di Indonesia. Kiprah PermataBank telah dibuktikan dengan hadirnya beragam produk perbankan yang menyasar semua kalangan, serta layanan keuangan digital yang memberikan nilai tambah (value-added) bagi masyarakat. "Selain itu, melihat perubahan pola hidup masyarakat yang semakin terbiasa dengan adopsi teknologi, PermataBank sebagai bank terdepan dalam digitalisasi di Indonesia juga konsisten menghadirkan one stop solution melalui berbagai inovasi layanan dan produk yang simple, fast, dan reliable bagi para nasabah dan masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Mendukung upaya pemerintah meningkatkan literasi finansial di segmentasi generasi muda, Sepanjang 19 tahun, PermataBank telah memberikan beragam solusi finansial bagi masyarakat. Untuk generasi muda Indonesia, PermataBank menghadirkan PermataME dengan menyebarkan semangat #CANTSTOPME kepada generasi muda yang mendampingi mereka dalam menjawab tantangan finansial dan menggapai cita-cita. Kemudahan dalam melakukan beragam transaksi juga dihadirkan PermataBank melalui mobile banking super app dengan ratusan fitur, yaitu PermataMobile X. Anda dapat mencoba layanan terbaru seperti fitur Mobile Cash Indomaret untuk  transaksi tarik tunai tanpa kartu di lebih dari 20.000 outlet Indomaret, dan gratis biaya admin, pendaftaran Nomor Identitas Investor secara daring untuk berinvestasi, top up ShopeePay, serta transfer uang menggunakan QR code, hingga bisa mewujudkan ibadah haji melalui pembukaan PermataTabungan iB Haji di PermataMobile X.

Lebih dari itu, PermataBank turut mendukung sektor perdagangan Tanah Air dengan menjadi bank pertama yang menerapkan teknologi blockchain untuk mempermudah transaksi trade finance bagi pelaku bisnis. PermataBank juga bekerja sama dengan banyak mitra strategis untuk menghadirkan program serta produk kolaboratif untuk dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas agar mendapatkan akses yg lebih mudah terhadap produk perbankan. (dri)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Merayakan Perjalanan Selama 19 Tahun, PermataBank Terus Berikan Layanan Terbaik untuk Setiap Aspirasi. Please share...!

Back To Top