Moxa Siapkan Layanan di Luar Ekosistem Astra Group

Direktur Astra Financial Handoko Liem dalam workshop wartawan industri yang digelar PT Astra International Tbk, Rabu, 1 September 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) berencana memperluas layanan atau fitur-fitur dalam aplikasi finansial Moxa, tidak sekedar layanan yang berada dalam ekosistem Astra Group. Moxa sendiri merupakan aplikasi berbasis mobile yang baru diperkenalkan Astra Financial pada Maret 2021 lalu. Moxa memiliki lebih dari 10 pilihan produk finansial, mulai dari pembiayaan mobil, pembiayaan motor, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pembiayaan alat berat, pinjaman multiguna, pembiayaan perjalanan umrah, dan lainnya.

"Ke depannya, Moxa akan dilengkapi lagi dengan fitur-fitur yang lain seperti reksadana, kemudian kalau ingin beli atau nabung emas juga bisa dilayani di situ. Jadi ke depannya Moxa akan membuka diri terhadap ekosistem di luar Astra. Harapannya Moxa akan lebih besar dan bisa melayani kebutuhan customer kita dalam satu mobile app,” kata Direktur Astra Financial Handoko Liem dalam workshop wartawan industri yang digelar PT Astra International Tbk, Rabu (1/9/2021).

Baru-baru ini, Moxa juga menjalin kerja sama dengan PT PermataBank Tbk dalam meluncurkan inovasi layanan terbaru "Tabungan Permata moxaKu" yang memungkinkan pengguna membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa tanpa perlu ke kantor bank.

Hando menambahkan, kerja sama ini juga bertujuan mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan perbankan digital yang aman bagi masyarakat. “Ini suatu pengalaman baru untuk customer yang ada di Astra Financial dan Moxa, bagaimana mereka dapat membuka rekening bank account Permata, dilakukan secara digital dan dalam waktu kurang dari 10 menit sudah dapat membuka rekening tabungan di Permata,” kata Handoko. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Moxa Siapkan Layanan di Luar Ekosistem Astra Group. Please share...!

Back To Top