Tanrise Property Targetkan Serah Terima TritanHub Awal 2022

Jajaran komisaris dan direksi Tanrise Property saat peluncuran unit contoh atau show unit TritanHub, di Sidoarjo, Rabu, 22 September 2021



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Pengembang properti, Tanrise Property, tahun depan berencana mulai melakukan serah terima unit proyek pergudangan, TritanHub, di Gedangan, Sidoajo, Jawa Timur. Hingga saat ini penjualan unit telah mencapai 35% dari total 146 unit yang direncanakan.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko, menjelaskan, proyek pergudangan Tritanhub ditujukan terutama untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan sarana pergudangan untuk mengembangkan usahanya. "Lokasinya sudah memiliki izin industri sehingga memungkinkan berbagai jenis usaha seperti dropshipping, logistik, bisnis kreatif, makanan-minuman, dan lainnya bisa dijalankan dengan baik," kata Belinda di sela peluncuran show unit TritanHub di Sidoarjo, Rabu (22/9/2021).

Belinda menjelaskan, konsep dan desain gudang juga mempertimbangkan kebutuhan UMKM di era digital sekarang berdasarkan riset yang dilakukan oleh Tanrise Property sebelum meluncurkan dan memulai pembangunan proyek pergudangan tersebut. "Seperti ceiling setinggi 7 meter yang mampu mengakomodasi sistem racking ataupun mezzanine, sehingga tiap unitnya bisa digunakan sebagai gudang, kantor, maupun tempat produksi dalam satu ruangan.

Selain itu, tambah Belinda, tersedia juga fasilitas penunjang kebutuhan UMKM di era digital sekarang, seperti kurir terintegrasi untuk proses pengiriman yang lebih efisien serta content studio. "Setelah kita luncurkan Juni 2021 lalu, Tritanhub ini cukup diminati oleh UMKM. Hingga saat ini sudah 35% terjual dari total 146 unit yang akan kita bangun, terutama untuk tipe Praxi yang memang saat peluncuran sedang booming dan stoknya juga terbatas hanya 40 unit seharga Rp 700 juta-an dengan cicilan hanya Rp 7 juta per bulan,” tambahnya.

Belinda menuturkan, sejauh ini peminatnya adalah UMKM yang bergerak di bisnis F&B, coldstorage dan startup. Selain tipe Praxi, mereka juga mengincar unit lain di TritanHub, yakni tipe Compact, Ultima dan Stellar yang semuanya mengakomodasi kebutuhan UMKM. "Kehadiran show unit ini tentunya akan memberikan gambaran kepada konsumen seperti apa bentuknya bangunan. Sehingga akan mempercepat penjualan unit, yang akhir tahun ini bisa 40 unit, karena target penjualan setiap bulan adalah 10 unit. Rencananya, serah terima unit akan mulai dilakukan tahun depan,” tandas Belinda.

Komisaris Utama Tanrise Property, Hermanto Tanoko, menambahkan, TritanHub merupakan solusi terhadap banyaknya pelaku UMKM di Indonesia yang umumnya mengalami kendala dengan sarana pergudangan, sementara anggaran mereka terbatas dan membutuhkan sarana tersebut untuk mendukung mobilitas. "Tanrise memahami situasi itu dan optimistis konsep gudang berizin industri bisa menjawab kendala yang dihadapi UMKM," kata Hermanto.

Menurut Hermanto, kehadiran unit contoh ini diharapkan bisa meyakinkan para pelaku UMKM bahwa TritanHub adalah solusi untuk akselerasi bisnis mereka. "Dari pada sewa gudang, tentu memiliki sendiri dengan capital gain di atas 10% serta usaha tetap bertumbuh akan menjadi pilihan mereka. Hitungannya, investasi sekaligus aktivitas sebagai enterprenuer, sehingga mereka bisa tumbuh besar," pungkasnya. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tanrise Property Targetkan Serah Terima TritanHub Awal 2022. Please share...!

Back To Top