Upaya Tiktok Dukung Ekosistem Gaming di Indonesia

Vanessa Brown, Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia (Kiri Atas)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tiktok menyelenggarakan kompetisi gaming yang digabungkan dengan konsep reality show di platformnya. Kompetisi bertajuk The Gratest Gamer tersebut akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama 4 minggu. Data Hootsuite tahun 2021, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5% dari keseluruhan pengguna mobile internet. Jumlah tersebut terus meningkat seiring dengan makin aktifnya masyarakat Indonesia menggunakan layanan internet.

Vanessa Brown, Directo Business Development TikTok SEA, ANZ, and South Asia, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran para gamers di platform Tiktok. “Mereka menghadirkan konten yang orisinil dan otentik, sehingga menambah keragaman di platform kami,” ujarnya. Dia berharap Tiktok dapat menjadi rumah baru bagi para gamer untuk menunjukan kreativitasnya, serta bisa semakin menumbuhkan komunitas yang sudah ada. Kompetisi ini akan dibagi ke dalam 3 fase yakni fase audisi, fase tantangan, dan babak final yang akan digelar pada bulan November mendatang. Pada fase audisi, Tiktok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final. Kompetisi gaming ini akan disiarkan secara langsung di platform Tiktok, Maxstream dan Dunia Games.

“Program The Greatest Gamer sejalan dengan komitmen kami untuk mengakselerasi ekosistem layanan digital secara inklusif serta membangun industri game Indonesia sebagai salah satu potensi yang dapat dimaksimalkan dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif Tanah Air,” kata Aris Sudewo, General Manager Digital Content Creation Telkomsel. Aris menambahkan kompetisi ini berpotensi untuk memunculkan para profesional e-sport yang dapat membawa Indonesia untuk bersaing di berbagai turnamen internasional. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Upaya Tiktok Dukung Ekosistem Gaming di Indonesia. Please share...!

Back To Top