Atalian Global Services Siap Berikan Layanan Hospitality yang Multisolusi di Era Pandemi

(Ki-Ka) Baoa Sinaga, Sales Director Atalian Global Services Indonesia, Jeffry Johary, CEO Atalian Global Services Indonesia, Ricardo Purba, CCO Atalian Global Services Indonesia, dalam rangka memperkenalkan Atalian Global Services sebagai salah satu operator manajemen fasilitas terbesar di Indonesia, di Jakarta, Selatan, Selasa, 5 Oktober 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- CEO Atalian Global Services Indonesia Jeffry Johary mengatakan, meskipun pandemi menjadi era yang menantang, namun banyak dari pelaku bisnis yang justru melihatnya sebagai peluang. Perusahaan hospitality Atalian Global Services, kata Jeffry, hadir di Indonesia sejak tahun 2014 siap memberikan layanan multisolusi bagi pelaku bisnis di Indonesia, salah satunya solusi jasa pembersihan bagi pelaku bisnis di era pandemi. "Meski secara bisnis kami turut terdampak, namun kami juga berupaya semakin gencar untuk menawarkan solusi kepada para pelaku bisnis agar bisa tetap menjalankan kegiatan bisnisnya dengan level higienitas yang tinggi,” kata Jeffry, Selasa (5/10/2021).

Ia mengatakan, pandemi telah memengaruhi banyak industri bisnis, di antaranya hospitality yang juga dipengaruhi oleh anjloknya sektor pariwisata hingga pembatasan sosial yang memengaruhi aktivitas di luar rumah. Namun demikian, meningkatnya kesadaran higienis sejak pandemi membuat para pengelola gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tempat publik lainnya dituntut untuk meningkatkan level pemeliharaan kebersihannya. Atalian Global Services, asal Prancis yang dikenal sebagai negara dengan layanan hospitality yang diakui dunia, kata Jeffry, tetap mampu menawarkan solusi pada pelaku bisnis dan bertahan meski di tengah pandemi yang memengaruhi pembatasan aktivitas luar rumah.

Jefrry menjelaskan, Atalian Global Services sebagai perusahaan global dengan pendekatan yang melokal turut melengkapi daftar pemain manajemen fasilitas di Indonesia yang memberikan berbagai layanan berstandar internasional. Di antaranya jasa pembersihan, pengamanan, resepsionis, manajemen fasilitas, pemeliharaan teknis, pengendalian hama, lanskap, manajemen energi, pelayanan kantor, dan pelayanan IT.

Berbekal sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System, ISO 45001:2018 (OHSAS), ISO 14001:2015 Environment Management System, ISO 22301:2019 Business Continuity Management System, dan ISO 28001:2009 Security Management System for the Supply Chain, Atalian Global Services kini telah melayani berbagai bisnis dari industri finansial, retail, FMCG, manufakturing, e-commerce, healthcare, dan lainnya. Atalian Global Services yang memiliki perhatian ekstra terhadap higienitas di tengah pandemi ini meyakini selain tindakan preventif yang dilakukan masing-masing individu Adapun pelaku bisnis juga dituntut untuk menjaga kebersihan terutama mengingat beberapa aktivitas di luar rumah juga sudah perlahan diperbolehkan.

“Hal ini memotivasi perusahaan untuk ingin berperan dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya kebersihan dan memberikan pengetahuan terkait standarisasi kebersihan kala pandemi di tempat umum,” tambah Jeffry.

Di tahun mendatang, Atalian Global Services berencana untuk memperluas bisnis yang awalnya berfokus lebih banyak di retail, untuk turut fokus memperluas jangkauan bisnis kepada pelaku bisnis di industri manufaktur, finansial dan e-commerce. Hal tersebut juga didasari oleh bagaimana industri tersebut tetap kokoh di tengah ketidakpastian ekonomi. “Kami berencana untuk memperluas jangkauan kami di Indonesia dan juga mengambil peran sebagai perusahaan yang memberikan peluang bagi para tenaga pekerja,” tutup Jeffry.

Atalian Global Services, asal Prancis, merupakan salah satu operator pengelola fasilitas terbesar di Indonesia yang menawarkan multisolusi untuk bisnis di berbagai sektor. Solusi yang ditawarkan di antaranya jasa pembersihan, pengamanan, resepsionis, manajemen fasilitas, pemeliharaan teknis, pengendalian hama, lanskap, manajemen energi, pelayanan kantor dan pelayanan IT. Atalian Global Services berdiri pertama kali mengembangkan sayap di Indonesia sejak tahun 2014 dan kini telah melayani pelaku bisnis dari berbagai industri, diantaranya industri financial, retail, FMCG, manufakturing, e-commerce, healthcare, dan lain sebagainya. Kini Atalian Global Services telah melayani di berbagai kota di Indonesia dan memiliki 11 cabang di antaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Batam, dan Medan dengan melibatkan 13.000 tenaga kerja terampil. (ym)

Back To Top