Bank Mandiri Luncurkan Super App Livin by Mandiri, Apa Keunggulannya?

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam acara peluncuran super apps Livin by Mandiri, Sabtu, 2 Oktober 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) merealisasikan rencananya untuk meluncurkan digital retail bank yang melayani seluruh kebutuhan nasabah ritel tanpa harus melakukan konversi menjadi bank digital. Rencana tersebut diwujudkan melalui super apps Livin by Mandiri yang lengkap, di mana nasabah memiliki banyak opsi untuk melakukan semua transaksi secara digital melalui satu aplikasi.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan, aplikasi ini dihadirkan untuk meningkatkan layanan pada nasabah, sekaligus mendorong pertumbuhan bisnis Bank Mandiri melalui pemanfaatan teknologi. "Melalui super apps Livin by Mandiri, kita akan memperkenalkan kepada masyarakat sebuah layanan perbankan berbasis aplikasi yang mengintegrasikan semua kebutuhan transaksi finansial nasabah,” kata Darmawan dalam peluncuran super apps Livin by Mandiri, Sabtu (2/10/2021).

Dijelaskan Darmawan, super apps Livin by Mandiri akan melayani kebutuhan nasabah mulai dari kebutuhan pembukaan rekening baru secara daring dengan melakukan verifikasi secara face recognition, transaksi pembayaran terkoneksi dengan ekosistem marketplace, hingga investasi selayaknya layanan cabang dalam genggaman. "Super apps Livin by Mandiri juga akan mempermudah nasabah Bank Mandiri dalam mengakses produk-produk yang keuangan lain yang semakin disinergikan dengan Mandiri Group,” kata Darmawan.

Untuk nasabah wholesale, Bank Mandiri juga meluncurkan wholesale digital super platform, Kopra by Mandiri. Ini merupakan inovasi layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas dan informasi serta transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesales berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Dijelaskan Darmawan, Kopra by Mandiri menawarkan agregasi layanan bisnis digital dalam satu akses yang terbagi dalam tiga varian layanan. Pertama, yaitu Kopra Portal yang bisa diakses untuk masyarakat, meski belum memiliki user id dan password Kopra. Kedua adalah Kopra House to House yang secara antarmuka atau interfacing dari platform keuangan nasabah ke sistem Bank Mandiri. Kemudian, Kopra Partnership yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah mengatur ekosistem dari bisnis di masing-masing nasabah sendiri. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Mandiri Luncurkan Super App Livin by Mandiri, Apa Keunggulannya?. Please share...!

Back To Top