BFI Finance Dorong Masyarakat Pahami Layanan Jasa Keuangan yang Benar dan Bertanggung Jawab di Bulan Inklusi Keuangan

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) ikut berpartisipasi di “FinExpo BIK 2021”



TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Sejak 2016, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan kementerian/lembaga jasa keuangan, telah mencanangkan bulan Oktober sebagai Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Semangat dan tujuan BIK adalah mendorong masyarakat untuk memahami, dan menggunakan layanan jasa keuangan secara benar dan bertanggung jawab.

Dengan semangat yang sama, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) turut merayakannya dengan berpartisipasi dalam “FinExpo BIK 2021”. BFI Finance membuka virtual booth dalam pameran produk/jasa keuangan yang digelar daring, mulai 18 Oktober hingga 2 November melalui www.finexpo-bik2021.id. Kegiatan ini dapat diakses langsung lewat website dan telepon genggam. Acara utama masih tetap mengusung program edukasi masyarakat terkait pembiayaan dan pinjaman online yang begitu marak saat ini. Edukasi yang disiarkan lewat webinar yang dapat ditonton via kanal YouTube BFI Finance Official tersebut bertajuk “Pintar Memanfaatkan Teknologi sebagai Solusi Keuangan Masa Kini”. BFI Finance menggandeng Pinjam Modal, anak perusahaan dari BFI Finance, yang bergerak dalam bisnis peer-to-peer lending.

“Di tengah era digital sekarang, masyarakat juga harus paham mana lembaga pembiayaan yang legal dan tidak legal. BFI Finance jelas sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selain memanfaatkan teknologi untuk memudahkan konsumen mengakses solusi pembiayaan BFI Finance, kami juga terus sosialisasi sedari awal apa yang menjadi hak dan kewajiban konsumen. Diharapkan konsumen bertanggung jawab dengan mengelola pinjaman sesuai tujuan dan melakukan angsuran tepat waktu,” tutur Francisca Susilawati, Head of Corporate Communication and CSR BFI Finance.

Beragam promo cashback dan reward senilai jutaan rupiah, serta informasi lainnya terkait BFI Finance, dapat ditemukan dengan mudah. Caranya, pengunjung login terlebih dulu untuk selanjutnya akses menu Virtual Expo – Virtual Booth – Pembiayaan – BFI Finance. “Selain memberikan sumbangsih berupa literasi keuangan masyarakat, kehadiran BFI Finance di FinExpo BIK 2021 juga supaya konsumen mengakses produk dan layanan kami dengan lebih praktis. Mengingat kita masih di tengah pandemi, pameran virtual ini masih menjadi pilihan demi kebaikan bersama. Di sini, BFI Finance menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan pengajuan pembiayaan secara digital,” ujar Francisca Susilawati.

Penyelenggaraan BIK tahun ini turut menjadi salah satu ajang dalam upaya meningkatkan indeks inklusi keuangan yang diharapkan dapat menjadi solusi mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Dalam Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019, indeks literasi keuangan mencapai 38,03 persen dan indeks inklusi keuangan 76,19 persen. Rasio tersebut meningkat dibandingkan dengan hasil survei OJK pada 2016. Saat itu, indeks literasi keuangan mencapai 29,7 persen dan indeks inklusi keuangan 67,8 persen.

Inklusi keuangan merupakan ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dari kemampuan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. OJK menargetkan inklusi keuangan di Indonesia dapat mencapai 90 persen pada tahun 2024. Manfaatkan pameran virtual ini sebaik-baiknya dan kenal lebih dekat dengan BFI Finance sampai 2 November 2021. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BFI Finance Dorong Masyarakat Pahami Layanan Jasa Keuangan yang Benar dan Bertanggung Jawab di Bulan Inklusi Keuangan. Please share...!

Back To Top