Canon dan Universitas Nasional Jalin Kerja Sama Dukung Perkembangan Fotografi dan Videografi di Kalangan Generasi Muda

(Ki-Ka) Priyo Triatmanto, Sales Manager Canon Business Unit pt. Datascrip, Yase Defirsa Cory, Head of Sales Division Canon Business Unit pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, Drs. Adi Prakosa, M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional, R. Daniel Wisnu Wardana, S IP. M.F.Tv, Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Nasional, Umar Fauzi Bahanan, S.Sos., M.Si, Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Nasional berfoto bersama seusai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Canon dan Universitas Nasional di kampus Universitas Nasional, Jakarta (28/10/2021)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Nasional untuk mendukung pendidikan fotografi dan videografi generasi muda Indonesia. Selain menghadirkan produk berkualitas penunjang dunia fotografi dan videografi, Canon akan mendukung melalui kegiatan pelatihan kepada para tenaga pengajar, mahasiswa dan kegiatan seminar atau workshop yang diadakan Universitas Nasional.

Universitas Nasional melalui Program Studi Ilmu Komunikasi memiliki misi untuk menghasilkan lulusan terbaik yang akan terjun di bidang Jurnalistik, Public Relation dan Periklanan. Mata kuliah dan proses pembelajaran yang berkualitas dipersiapkan untuk mencapai tujuan tersebut. fotografi dan videografi merupakan bidang yang perlu dikuasai di era multimedia dan digital saat ini.

"Kami sangat senang Canon dapat mendukung Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang fotografi dan videografi. Hal ini tentu sangat membantu untuk menciptakan mahasiswa dan lulusan yang kreatif, inovatif dan produktif sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," kata Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, Canon akan mendukung kegiatan seminar atau workshop fotografi maupun videografi yang diadakan Universitas Nasional, seperti Workshop dan Festival Film Pelajar 2021 dalam rangka menyambut Dies Natalis Universitas Nasional ke-72, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian entitas kampus kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

Menjadi komitmen Datascrip dan Canon untuk mendukung dunia pendidikan, termasuk kemajuan dunia fotografi dan videografi di tanah air. Kami harap dengan kerja sama antara Canon dan Universitas Nasional ini dapat menciptakan generasi muda yang kreatif dan berkualitas, ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director pt. Datascrip.

Berbagai kegiatan telah banyak digelar Canon untuk mendukung kemajuan fotografi dan videografi di kalangan generasi muda di tanah air, khususnya mahasiswa dan pelajar. Kegiatan tersebut antara lain dalam bentuk seminar, workshop hingga kompetisi fotografi. Selain itu, Canon juga memiliki program-program rutin seperti penyelenggaraan seminar serta pengenalan fotografi dan videografi ke sekolah dan kampus. (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Canon dan Universitas Nasional Jalin Kerja Sama Dukung Perkembangan Fotografi dan Videografi di Kalangan Generasi Muda. Please share...!

Back To Top